Lihat ke Halaman Asli

Lapas Narkotika Pamekasan

Humas Lapas Narkotika Pamekasan

Lapas Narkotika Pamekasan Kedatangan Staf Khusus Menkumham RI

Diperbarui: 24 Juli 2024   10:05

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan kedatangan Staf Khusus Menkumham RI, Krismono, Selasa (23/01/2024) Dok. Humas Lapas Narkotika Pamekasan

PAMEKASAN -- Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan Kanwil Kemenkumham Jatim kedatangan Staf Khusus Menteri Hukum dan Hak Asmasi Manusia (Menkumham) Bidang Keamanan dan Intelijen, Krismono. Kunjungan ini bertujuan untuk memastikan bahwa standar keamanan dan intelijen di Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan Kanwil Kemenkumham Jatim terpenuhi dan berjalan dengan baik, Senin (23/07/2024) pukul 11.00 WIB.

Dalam kunjungan ini, Staf Khusus Menkumham, Krismono, didampingi oleh Kalapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan Kanwil Kemenkumham Jatim, Yhoga Aditya Ruswanto dan sejumlah pejabat. Beliau meninjau berbagai fasilitas yang ada di dalam Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan Kanwil Kemenkumham Jatim, salah satunya Dapur, Ruang Binadik dan Balai Latihan Kerja (BLK).

Menurut Staf Khusus Menkumham, Krismono, kunjungan ini merupakan bagian dari upaya kontinu Kemenkumham untuk meningkatkan keamanan dan pengawasan di semua Lapas/Rutan di Indonesia.

"Kami ingin memastikan bahwa setiap lapas memiliki sistem keamanan yang memadai dan mampu mendeteksi serta menangani potensi ancaman secara efektif," ujarnya.

Lebih Lanjut lagi, Staf Khusus Menkumham, Krismono juga mengadakan dialog dengan para petugas Lapas. Dalam dialog tersebut, mereka membahas berbagai isu dan juga menekankan pentingnya sinergi antara berbagai pihak, termasuk pemerintah, aparat penegak hukum, dan masyarakat, dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan lapas..

"Keamanan Lapas/Rutan bukan hanya tanggung jawab petugas, tetapi juga tanggung jawab kita bersama sebagai masyarakat. Hal ini penting bagi kami untuk terus meningkatkan kualitas layanan dan keamanan di Lapas/Rutan," tambahnya.

Sementara itu, Kalapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan Kanwil Kemenkumham Jatim, Yhoga menyambut baik kunjungan ini dan menyampaikan apresiasinya.

"Kami sangat berterima kasih atas perhatian dan dukungan dari Kementerian Hukum dan HAM. Kunjungan ini memberikan semangat bagi kami untuk terus meningkatkan standar keamanan dan pelayanan di Lapas. ," ucapnya

Beliau menambahkan bahwa masukan dan arahan dari Staf Khusus Menkumham, Krismono akan menjadi panduan penting dalam upaya perbaikan yang berkelanjutan.

"Kami berkomitmen untuk melaksanakan semua rekomendasi yang diberikan dan bekerja sama dengan berbagai pihak untuk mewujudkan lapas yang aman dan kondusif," tutupnya.

Kunjungan ini diharapkan dapat membawa perubahan positif dan peningkatan kualitas dalam sistem keamanan dan intelijen di lapas, sehingga menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif bagi semua pihak.

(Humas Lapas Narkotika Pamekasan)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline