Lihat ke Halaman Asli

Lapas Narkotika Nusakambangan

Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Nusakambangan

Kalapas Narkotika Nusakambangan Hadiri Apel Gelar Pasukan

Diperbarui: 23 Desember 2023   12:39

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok. tim humas

CILACAP -- Menyambut puncak perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru), Polresta Cilacap, Pemkab Cilacap, dan TNI menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Candi 2023 serta pemusnahan miras yang digelar di Alun-alun Cilacap, Jumat (22/12/2023).

Penjabat Bupati Cilacap Awaluddin Muuri bertindak sebagai inspektur upacara dan didampingi oleh Wakapolresta Cilacap AKBP Arief Fajar Satria, Komandan Kodim 0703/Cilacap Letkol Inf. Andi Yuliazi, dan Perwira Pelaksana (Palaksa) Lanal Cilacap, Letkol Laut Kunarto.

Membacakan amanat tertulis Kapolri Jendral Polisi, Listyo Sigit Prabowo pada Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Tahun 2023, Penjabat Bupati Cilacap mengatakan bahwa akan terjadi peningkatan pergerakan masyarakat pada Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

Dok. tim humas

Untuk pengamanan nataru, Polri didukung TNI, Kementerian serta lembaga, Pemda, mitra Kamtibmas dan stakeholder terkait akan menggelar operasi kepolisian terpusat dengan sandi "Operasi Lilin 2023" selama 12 hari, mulai tanggal 22 Desember 2023 hingga 2 Januari 2024.

Tak hanya itu, Kalapas Narkotika (Rindra Wardhana) menilai saat ini kita tengah menghadapi perayaan Nataru yang juga memiliki potensi adanya gangguan keamanan dan ketertiban. "Sehingga kita perlu waspada terhadap dinamika perkembangan masyarakat. Untuk itu, diharapkan seluruh pihak mampu menentukan langkah antisipasi dan proaktif dan aplikatif yang tepat efektif dan efesien guna mengatasi segala gangguan yang ada baik di Lembaga Pemasyarakatan maupun di Wilayah Kabupaten Cilacap.

Dalam rangkaian Apel Gelar Pasukan, dilakukan juga pemusnahan 1832 botol minuman keras oleh Forkopimda.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline