Lihat ke Halaman Asli

Lapas Namlea

Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Namlea

Sukses Budidaya, Lapas Namlea Panen Jagung Pulut Hasil Pertanian Warga Binaan

Diperbarui: 14 September 2024   16:44

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok. Humas Lapas Namlea

Namlea, INFO_PAS - Sebanyak kurang lebih 50 Kg Jagung Pulut berhasil dipanen oleh Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Namlea, hasil dari program pembinaan kemandirian warga binaan. Kegiatan ini dipimpin oleh Kepala Subseksi Pembinaan, Mustafa La Abidin, bersama warga binaan di lahan pertanian lapas, Sabtu (14/9).

Menurut Mustafa, hasil panen jagung pulut kali ini sangat memuaskan berkat kesuksesan budidaya yang dilakukan oleh warga binaan. Selama masa pertumbuhan, warga binaan melakukan perawatan secara intensif mencakup penyiraman secara rutin, pengendalian hama yang teratur, serta pemberian pupuk berkala.

"Kami sangat bersyukur dengan hasil panen kali ini. Ini membuktikan bahwa program pembinaan kemandirian berjalan dengan baik, dan warga binaan mampu menerapkan keterampilan yang mereka pelajari selama masa pembinaan," ujar Mustafa.

Hasil panen jagung pulut ini rencananya akan dipasarkan kepada masyarakat setempat, dan pendapatan yang dihasilkan akan disetorkan sebagai Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) dan sebagiannya juga akan digunakan sebagai premi untuk warga binaan.

 "Sebagian hasil panen akan diserahkan sebagai PNBP, dan sebagian lainnya akan diberikan kepada warga binaan sebagai upah atas pekerjaan yang mereka lakukan," tambah Mustafa. (Humas)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline