Lihat ke Halaman Asli

Lapas Namlea

Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Namlea

Wujudkan Lapas Bersinar, Lapas Namlea Gelar Razia dan Tes Urin Bersama APH

Diperbarui: 11 September 2024   18:12

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok. Humas Lapas Namlea

Namlea, INFO_PAS -- Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Namlea berkolaborasi dengan Aparat Penegak Hukum dalam mewujudkan Lapas Bersinar (Bersih Narkoba) dengan melaksanakan razia gabungan dan tes urin bagi petugas dan warga binaan, Rabu (11/9). Kegiatan ini dikomandoi langsung oleh Pelaksana Harian (Plh) Kepala Lapas (Kalapas) Namlea, Supardy Djaya dengan melibatkan aparat dari Kepolisian, TNI, dan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kab. Buru Selatan.

"Sebagai bentuk deteksi dini, kami bekerja sama dengan aparat Kepolisian, TNI, dan BNN untuk melakukan Razia barang terlarang dan tes urin. Tujuan kegiatan ini semata-mata untuk memastikan Lapas Namlea bersih dari barang-barang berbahaya dan narkoba yang tentunya dapat menimbulkan gangguan keamanan dan ketertiban di dalam lapas," ujar Supardy.

Pada kesempatan ini, petugas gabungan merazia setiap blok dan kamar hunian dari warga binaan. Petugas berhasil menyita benda-benda tajam seperti gunting, alat cukur, paku, dan botol kaca. Usai razia, kegiatan dilanjutkan dengan pelaksanaan tes urin secara acak terhadap 10 orang petugas dan 15 warga binaan. Dari keseluruhan sampel urin yang diperiksa, seluruhnya dinyatakan negatif narkoba.

"Dari hasil razia gabungan dan tes urin ini, kami mendapati barang-barang yang memang seharusnya tidak digunakan oleh warga binaan didalam lapas dan hal ini akan menjadi bahan evaluasi bagi kami untuk lebih memperketat keamanan terutama lalu lintas masuk/keluarnya barang. Tetapi kami bersyukur tidak ada satupun dari petugas maupun warga binaan kami terindikasi menggunakan narkoba dari tes urin yang kami laksanakan. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada aparat kepolisian, TNI, dan BNN yang telah mendukung pelaksanaan kegiatan ini," ucap Supardy. (Humas)

Dok. Humas Lapas Namlea

Dok. Humas Lapas Namlea

Dok. Humas Lapas Namlea




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline