Lihat ke Halaman Asli

LAPAS KELAS III MAMASA

LEMBAGA PEMASYARAKATAN KELAS III MAMASA

Pemantauan Kegiatan Pembinaan Kemandirian

Diperbarui: 3 Mei 2023   14:12

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Humas Lapas Mamasa

Mamasa, 03/05- Dalam rangka pengembangan skill dan keterampilan WBP Subseksi Pembinaan Lapas Kelas III Mamasa Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Barat melakukan pemantauan dalam kegiatan keterampilan WBP yang dilaksanakan setiap harinya.

Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk pelatihan dan keterampilan yang diberikan kepada WBP selama menjalani pidana di dalam Lapas Kelas III Mamasa.

Adapun kegiatan yang diberikan diantaranya :
- pertukangan kayu,
- perbengkelan roda 2,
- pertanian jenis sayuran,
- bengkel las, dan
- pangkas rambut

Subseksi pembinaan Lapas Kelas III Mamasa agar setiap harinya WBP diberikan kegiatan positif yang bersifat pengembangan skill sebagai modal kepada WBP ketika kembali ke masyarakat.

Kegiatan ini juga merupakan bentuk peningkatan PNBP kepada negara dengan menghasilkan produk yang bernilai jual, Kegiatan ini berjalan aman dan tertib.

Diharapkan agar kegiatan ini merupakan salah satu upaya dalam meningkatkan produktifitas WBP dalam menciptakan produk yang bernilai jual serta menjadi bekal setelah kembali kemasyarakat.

#LapasMamasa #LapasMamasaKanwilKemenkumhamSulbar #KanwilKemenkumhamSulbar #KumhamSulbar #Yasonna #Parlindungan #Robianto #Hastono #Pemasyarakatan #PolsuspasIndonesia #Penjara #Indonesia #Sipir




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline