Lihat ke Halaman Asli

Upacara Peringati HBP ke-60 di Lapas Lirung

Diperbarui: 30 April 2024   21:00

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

HumasLpLirung

Lirung, (27/04) Berbagai rangkaian kegiatan telah dilaksanakan, dan pada hari ini merupakan puncak kegiatan yaitu dengan dilaksanakannya Upacara Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) Ke-60 Tahun 2024.

HumasLpLirung

Lapas Lirung laksanakan Upacara Bendera HBP Ke-60 yang diikuti oleh Pejabat Struktural, Pegawai, PIPAS serta seluruh Warga Binaan. Upacara dimulai pukul 07.00 WITA dan Djitro Tindi selaku Kalapas Lirung bertindak sebagai Inspektur Upacara.

HumasLpLirung

Dalam amanatnya, Kalapas membacak arahan dari Menteri Hukum dan HAM Yasonna H. Laoly. "Usaha Pemasyarakatan tidak hanya tergantung pada kokohnya tembok atau kuatnya jeruji, Pemasyarakatan adalah segala bentuk usaha untuk mengembalikan para pelanggar hukum ke tengah-tengah masyarakat, maka dari itu kedudukannya bukanlah terpisah dari masyarakat itu sendiri, tentunya ini akan berkesinambungan dengan upaya pelibatan masyarakat dan stakeholder lainnya", isi amanat Menkumham.

HumasLpLirung

Upacara ini dilaksanakam untuk mengenang perjalanan panjang Pemasyarakatan dan menumbuhkan kesadaran kepada jajaran Pemasyarakatan untuk mencintai institusinya, maka setiap tanggal 27 April ditetapkan sebagai Hari Bakti Pemasyarakatan.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline