Lihat ke Halaman Asli

Lapas Lamongan

Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Lamongan

Wujud Penghargaan, Lapas Lamongan Gelar Upacara Kenaikan Pangkat Pegawai

Diperbarui: 24 Desember 2022   14:57

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Hukum. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

LAMONGAN- Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Lamongan Kanwil Kemenkumham Jawa Timur baru saja melaksanakan Upacara Pengukuhan Kenaikan Pangkat Pegawai, Jumat (23/12).

Kepala Lapas Lamongan Mahrus memimpin langsung jalannya giat tersebut. Mahrus mengungkap kenaikan pangkat pegawai kali ini diberikan kepada salah seorang nakes di Klinik Hadiwijaya Lapas Lamongan.

"Alhamdulillah hari ini kita melaksanakan kenaikan pangkat salah satu pegawai tenaga kesehatan Lapas Lamongan yaitu bu Nuril Khamidiyah." Ungkap Mahrus.

Nuril yang semula berpangkat Penata Muda dengan golongan ruang III-a dinaikan setingkat lebih tinggi menjadi Penata Muda Tk.I dengan golongan ruang III-b. Pemberian pangkat tersebut merupakan amanah dari regulasi bahwasanya jika sudah memenuhi persyaratan secara administratif maupun teknis yang ada di lapangan sebagai jabatan fungsional yang digeluti setiap hari.

Upacara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dilanjutkan pembacaan dan pemberian Surat Keputusan (SK) Menteri Kementerian Hukum dan HAM RI serta penyematan tanda pangkat kepada pegawai.

Mahrus dalam sambutannya berpesan kenaikan pangkat ini dijadika  momentum sebagai cambuk untuk kembali berbenah, meningkatkan kualitas kinerja, dan tetap menjaga integritas serta kedisplinan pegawai.

" Semoga dengan mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih mampu meningkatkan etos kerja dan kedisiplinan sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) karena dengan kenaikan pangkat ini adalah suatu amanah yang harus dijaga." Tuturnya.

Usai penyemapatan kenaikan pangkat, dirinya menekankan kepada seluruh pegawai agar meningkatkan kesadaran yang lebih tinggi atas tugas dan tanggungjawab serta perubahan pola pikir dan mindset dalam kehidupan sehari hari.

(Satriyo/HUMAS LAPAS LAMONGAN)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline