Lihat ke Halaman Asli

Lapas Lamongan

Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Lamongan

Adakan Yasinan dan Istighosah, WBP Lapas Lamongan Ikuti dengan Khusyuk dan Khidmat

Diperbarui: 9 Desember 2022   12:23

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok Lapas Lamongan

 

LAMONGAN - Dalam memberikan pembekalan terhadap Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) terdapat pembinaan yang ada di dalam Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) dan atau Rumah Tahanan (Rutan) yakni Pembinaan Kemandirian dan Pembinaan Keagamaan dan Kepribadian. Kamis [08/12/2022] Lapas Kelas IIB Lamongan Kanwil Kemenkumham Jawa Timur adakan kegiatan doa bersama yaitu yasinan dan istighosah Petugas dan WBP Lapas Lamongan. Kegiatan ini dilaksanakan di Masjid Al Muttaqin Lapas Lamongan dan dihadiri oleh Kasi Adkamtib, Kasubsi Registrasi, Staf Registrasi dan dibantu Regu Pengamanan Siang serta diikuti 15 (lima belas) WBP.

Kasi Adkamtib, Suyanto dalam kesempatan ini menyampaikan bahwa tujuan diadakannya kegiatan Yasinan dan Istighosah adalah untuk do'a bersama
"Dengan beradanya kita di penghujung tahun, kita berharap agar selalu diberikan keselamatan, kemudahan dan kesehatan dalam menjalani ibadah." Ucapnya.

Dok Lapas Lamongan

Suyanto juga menambahkan bahwa kegiatan ini diikuti warga binaan dengan penuh khidmat. "Alhamdulillah kegiatan Yasinan dan Istighosah diikuti oleh warga binaan dengan khusyuk dan khidmat. Tentunya tetap mengharap kebaikan dan ridho dari Allah SWT" pungkasnya.

Kegiatan do'a bersama berupa yasinan dan istighosah akan diadakan setiap malam jum'at. "Kedepannya kegiatan ini akan diadakan setiap malam jum'at dan akan diberikan jadwal bergilir setiap kamar hunian yang akan melaksanakan do'a bersama di masjid serta akan terus dievaluasi agar kegiatan ini dapat terus berjalan dengan baik." jelas Suyanto.

--- HUMAS LAPAS LAMONGAN ---




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline