Lihat ke Halaman Asli

Lapas Kelas IIB Klaten

Lapas Klaten membina, mengayomi dan melayani narapidana yang sedang menjalani proses pidana, untuk menjadi seseorang yang lebih baik dan tidak melakukan kejahatan kembali, sehingga dapat kembali diterima dimasyarakat.

Lapas Klaten Berkomitmen Maksimalkan Pelayanan Penyelenggaraan Makanan Bagi WBP

Diperbarui: 30 Desember 2023   12:19

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok. Humas Lapas Klaten

KLATEN,INFO_PAS -- Dalam melaksanakan pelayanan terhadap Warga Binaan Pemasyarakatan khususnya dalam bidang penyelenggaraan makanan, Lembaga Pemasyarakatan berkomitmen untuk memaksimalkan penyelenggaraan makanan kepada warga binaan, Sabtu (30/12).

Penyelenggaraan makanan pada Lapas Klaten mempunyai 6 tahapan pokok, mulai dari permintaan, penerimaan, penimbangan, pengolahan, penyajian dan pendistribusian Bahan Makanan.

Dalam pelaksanaannya, Lapas Klaten mempunyai menu 10 hari untuk waktu pagi, siang, dan sore yang mengacu pada Permenkumham No 40 Tahun 2017 yang terdiri dari berbagai macam menu.

Lapas Klaten berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik dalam penyelenggaraan makanan, mulai dari tahap permintaan hingga pendistribusian kepada WBP.

Dok. Humas Lapas Klaten

Tri Joko Wiyono selaku Kalapas Klaten, mengatakan bahwa Lapas Klaten selalu berupaya untuk memaksimalkan pelayanan penyelenggaraan makanan bagi warga binaannya.

"Lapas Klaten selalu berupaya untuk memaksimalkan penyelenggaraan makanan bagi WBP, mulai dari kualitas BAMA, kebersihan dapur, dan kualitas rasa makanan yang kami berikan kepada para warga binaan," tuturnya.

Lebih lanjut Tri Joko selalu mengingatkan kepada tim dapur untuk selalu cukup dalam memenuhi kebutuhan jatah makanan para WBP dan selalu semangat dalam melayani.

"Saya berpesan kepada tim dapur, jangan sampai para warga binaan merasa kurang dalam pemenuhan jatah makanannya, selalu berikan yang terbaik dan tetap semangat dalam melayani," tambahnya.

Dok. Humas Lapas Klaten

Sebagai informasi, Lapas Klaten berhasil meraih predikat terbaik dalam penyelenggaraan makanan kepada warga binaan seluruh UPT di Jawa Tengah tahun 2023.

Penghargaan tersebut diserahkan dalam acara refleksi akhir tahun yang diselenggarakan oleh Kanwil Kemenkumham Jateng dan diikuti seluruh UPT PAS 28 Desember lalu.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline