Lihat ke Halaman Asli

Lapas Kelas IIB Klaten

Lapas Klaten membina, mengayomi dan melayani narapidana yang sedang menjalani proses pidana, untuk menjadi seseorang yang lebih baik dan tidak melakukan kejahatan kembali, sehingga dapat kembali diterima dimasyarakat.

Rutin Cek Sarana dan Prasarana, Lapas Klaten Perbarui Papan Sterek Kamar Hunian WBP

Diperbarui: 27 Maret 2023   16:22

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Papan sterek baru dari akrilik karya warga binaan Lapas Klaten (Dok. Humas Lapas Klaten)

KLATEN, INFO_PAS - Dalam rangka pembaruan sarana dan prasana Lapas Kelas IIB Klaten, Kalapas Kelas IIB Klaten melalui Kasi Binadik dan Giatja membuat program pembaharuan sterek Kamar Hunian Senin ( 27/03). 

Hal ini dilakukan karena usia papan sterek lama sudah sangat tidak layak.


"Kami memilih bahan akrilik untuk pembuatan papan sterek ini, mengingat pengalaman sebelumnya jika menggunakan bahan lain akan tidak awet dan mudah rusak", Ungkap Ahmad Rivangi (Kasi binadik Lapas Kelas IIB Klaten)


Pembuatan papan sterek ini langsung dikerjakan oleh Warga Binaan Pemasyarakatan Kelas IIB Klaten, hal ini dilakukan selain untuk proses pembinaan keterampilan juga untuk menghemat biaya pembuatan sterek.

Papan sterek sebelumnya. Dokpri

Papan sterek setelah diperbarui. Dokpri

Kalapas membenarkan hal tersebut, "Setiap hal kecil kami perhatikan, termasuk papan sterek di setiap kamar hunian, karena dengan hal kecil akan mencerminan keseluruhan wajah Lapas Klaten,"  tegas Ahmad Fauzi.


Dengan pembaharuan sterek kamar hunian ini akan membuat kamar hunian terlihat lebih rapi dan bisa menambah keterampilan bagi Warga Binaan Pemasyarakatan Kelas IIB Klaten.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline