Lihat ke Halaman Asli

Lapas Kelas IIB Klaten

Lapas Klaten membina, mengayomi dan melayani narapidana yang sedang menjalani proses pidana, untuk menjadi seseorang yang lebih baik dan tidak melakukan kejahatan kembali, sehingga dapat kembali diterima dimasyarakat.

Hillangkan Kejenuhan, WBP Lapas Klaten Ikuti Program Kesenian Musik dan Menyanyi

Diperbarui: 3 Februari 2023   19:55

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Para warga binaan menikmati hiburan sederhana berupa organ tunggal pada Jumat (3/2) Dok. Humas Lapas Klaten

KLATEN, INFO_PAS - Bertempat di Lapangan Tenis Lapas Klaten telah dilaksanakan kegiatan pembinaan kepribadian bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dalam hal kesenian musik dan bernyanyi, Jumat (03/02).

Kegiatan yang diikuti beberapa orang WBP dan didampingi staf pembinaan Lapas Klaten ini memiliki maksud dan tujuan untuk menumbuhkan bakat-bakat yang terpendam dan menyalurkan kreatifitasnya dalam bidang musik dan bernyanyi.

"Ini merupakan wujud pembinaan dari Lapas Klaten dalam hal kesenian, selain itu juga untuk penyegaran kepada WBP supaya tidak jenuh dalam menjalani masa pidana di dalam lapas",ujar Rivangi selaku Kasi Binadik dan Giatja Lapas Klaten.

Para warga binaan menikmati hiburan sederhana berupa organ tunggal pada Jumat (3/2) Dok. Humas Lapas Klaten

Kegiatan ini akan terus rutin dilaksanakan selama 1 (satu) kali dalam 1 (satu) minggu. Kegiatan ini juga memiliki manfaat untuk menjaga keharmonisan hubungan antara WBP dan Pegawai sehingga terciptalah suasana aman dan tenang. 

Saat ini memang hanya organ tunggal namun kedepannya akan ditambah lagi alat-alat musik lainya seperti drum, gitar dan bass untuk lebih mengasah kemampuan seni WBP. (NAP)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline