Lihat ke Halaman Asli

Lapas Kelas IIB Klaten

Lapas Klaten membina, mengayomi dan melayani narapidana yang sedang menjalani proses pidana, untuk menjadi seseorang yang lebih baik dan tidak melakukan kejahatan kembali, sehingga dapat kembali diterima dimasyarakat.

Latih Keterampilan, Warga Binaan Lapas Klaten Ikuti Kegiatan Pramuka

Diperbarui: 24 November 2022   14:10

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Warga binaan mengikuti kegiatan pramuka (Dok. Humas Lapas Klaten)

KLATEN, INFO_PAS -- Warga binaan Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Klaten ikuti kegiatan pramuka untuk melatih keterampilan dan konsentrasi antar warga binaan. Kegiatan dilaksanakan di ruang kunjungan Lapas Klaten, Kamis (24/11).

Kegiatan pramuka ini juga sebagai bentuk pembinaan kepribadian kepada WBP. Dengan bekerjasama dengan Kwartir Cabang Kabupaten Klaten dan didampingi oleh petugas pengelolaan keprinadian, kegiatan pramuka ini dapat terlaksana dengan baik.

Warga binaan mengikuti kegiatan pramuka (Dok. Humas Lapas Klaten)

Pada pertemuan kali ini, warga binaan dilatih untuk membuat simpul menggunakan tali dan melatih konsentrasi dengan sebuah permainan kelompok. Tujuan dari kegiatan ini yaitu agar warga binaan mempunyai komunikasi dan hubungan yang baik satu dengan yang lainnya.

Zainal Arifin, pembina pramuka dari Kwarcab Klaten memberikan pendapatnya tentang kegiatan pramuka yang dilakukan di Lapas Klaten karena merupakan hal yang berbeda selama dia melatih pramuka.

"Ini merupakan hal yang berbeda, karena kegiatan pramuka ini dilaksanakan di dalam Lapas. Para warga binaan bisa mendapatkan pembinaan kepramukaan seperti keterampilan tali menali, latihan konsentrasi bahkan baris - berbaris," ucapnya.

Warga binaan mengikuti kegiatan pramuka (Dok. Humas Lapas Klaten)

Perlu diketahui bahwa kegiatan pramuka masuk dalam program Ditjenpas yang bertujuan untuk membina kepribadian dan kedisiplinan serta sebagai wujud bela negara para warga binaan. (mj)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline