Lihat ke Halaman Asli

Lapas Bandanaira

pengelola humas Lapas Kelas III Bandanaira

Perbaiki Mental dan Moral Warga Binaan, Lapas Bandanaira Gencar Laksanakan Pembinaan Kerohanian

Diperbarui: 17 Juli 2024   10:35

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber gambar : Humas Lapas Bandanaira

Banda Naira, INFO_PAS - Sebagai bagian dari upaya memperbaiki mental dan moral para warga binaan, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Bandanaira gencar melaksanakan pembinaan kerohanian terhadap warga binaan.

Kegiatan ini menggandeng penyuluh dari Kementerian Agama (Kemenag) Kecamatan Banda, Hi Saleh Saad Minggu, S.Ag yang digadang-gadang dapat menjadi sistem pembinaan kerohanian bagi warga binaan muslim di Lapas.

Kepala Sub Seksi (Kasubsi) Pembinaan Lapas Kelas III Bandanaira, Rustam Kasoor menuturkan bahwa kegiatan pembinaan kerohanian sudah menjadi kegiatan rutin di Lapas.

"Pembinaan kerohanian ini bertujuan agar warga binaan mendapatkan bekal keagamaan agar hidup lebih baik di masa mendatang," ujar Rustam kepada humas, Rabu(17/07).

Hi Saleh Saad Minggu selaku pemateri dalam pembinaan kerohanian ini juga menyampaikan bahwa semua yang terjadi dalam hidup bukanlah sebuah kebetulan, tapi sudah takdir dari Allah SWT dan tidak ada sesuatu yang terjadi tanpa izin dari Allah SWT.

"Semoga dosa-dosa kita yang lalu, sekarang, dan masa depan diampuni oleh Allah SWT," kata Hi Saleh saat memberikan pencerahan kepada warga binaan.

Selanjutnya, ia juga menyampaikan bahwa manusia merupakan makhluk ciptaan Allah yang paling sempurna, dibandingkan dengan makhluk yang lain, karena diberikan akal dan nafsu. Oleh sebab itu, manusia harus menggunakan pikiran dalam setiap perbuatan.

Dengan dilaksanakannya kegiatan pembinaan penguatan rohani secara berkala bertempat di Mushola Lapas Kelas III Bandanaira ini diharapkan dapat memberikan kontribusi positif terhadap mental dan moral warga binaan. (Humas/LT)

Sumber gambar : Humas Lapas Bandanaira

Sumber gambar : Humas Lapas Bandanaira




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline