Lihat ke Halaman Asli

Lapas Bandanaira

pengelola humas Lapas Kelas III Bandanaira

Harmoni Ramadhan: Lapas Bandanaira Gelar Buka Puasa Bersama

Diperbarui: 18 Maret 2024   13:02

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber gambar: Humas Lapas Bandanaira

Banda Naira, INFO_PAS - Suasana penuh kekeluargaan dan kebersamaan mewarnai kegiatan buka puasa bersama yang diselenggarakan oleh Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Bandanaira Kanwil Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Maluku pada hari Minggu sore (17/03).

Acara yang berlangsung di lapangan apel Lapas serta diikuti oleh seluruh pegawai, Dharma Wanita Persatuan (DWP) dan warga binaan ini bukan sekadar kegiatan rutin, melainkan sebuah langkah nyata dalam membangun komunitas yang lebih harmonis di dalam dinding-dinding lapas.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas III Bandanaira, Mansur Namkatu mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan momen spesial untuk mempererat tali persaudaraan antara petugas dan warga binaan serta dharma wanita persatuan.

"Kebersamaan dalam berbuka puasa seperti yang dilakukan pada saat ini, diharapkan dapat menjadikan kita, keluarga besar Lapas Bandanaira menjadi lebih akrab dan lebih harmonis," ucap Kalapas.

Lebih lanjut, Kalapas juga mengingatkan agar seluruh yang menjalankan ibadah puasa di bulan suci ramadhan 1445 Hijriah untuk terus tekun dan khusyuk.

Sementara itu Ketua DWP Lapas Kelas III Bandanaira, Ny. Fatma Namkatu mengungkapkan apresiasinya terhadap antusias para anggota dalam berpartisipasi menyukseskan kegiatan.

"Terima kasih ibu-ibu sekalian telah bersedia hadir dan begitu antusias mengikuti kegiatan, serta telah menyiapkan hidangan makanan yang begitu lezat dan dapat kita nikmati bersama," ucap Fatma.

Buka puasa bersama di Lapas Kelas III Bandanaira bukan hanya sekadar hal biasa, tetapi juga merupakan simbol dari semangat kebersamaan dan persatuan di tengah berbagai tantangan yang dihadapi. Semoga semangat kebersamaan ini, mampu membangun kedekatan dan hubungan baik keluarga besar Lapas Kelas III Bandanaira. (Humas/LT)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline