Lihat ke Halaman Asli

Lapas Bandanaira

pengelola humas Lapas Kelas III Bandanaira

Hidroponik dan Organik Lapas Bandanaira Kembali Hasilkan Panen Sayur

Diperbarui: 25 Agustus 2023   21:41

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Foto: Humas Lapas Bandanaira

Banda Naira_INFO_PAS - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Bandanaira Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Maluku, melakukan panen sejumlah tumbuhan sayuran yakni sawi Pakcoy dan kangkung yang dipanen dari Taman Hidroponik dan Organik Lapas Bandanaira, Rabu (23/08/23).


Panen tersebut merupakan yang kesekian kalinya, dan merupakan hasil dari jeri payah jajaran tim Sub Seksi Pembinaan dan Warga Binaan (WB) Lapas Bandanaira dalam melaksanakan kegiatan pembinaan kemandirian di Lapas Bandanaira. Adapun panen kali ini mendapatkan hasil yang cukup melimpah.


Hasil dari panen tersebut lansung diborong oleh sejumlah pegawai dan sisanya direncanakan akan didistribusikan ke beberapa pedagang kecil dan juga rumah makan yang ada di Banda Naira.


"Sayur-sayur tersebut lansung diborong oleh beberapa pegawai yang sudah tidak sabar menunggu dari kemarin," terang Kasubsi Pembinaan, Rustam Kasoor.


 "Kembali kami tanam sayur sawi dihidroponik karna sebelumnya mendapatkan hasil panen yang cukup banyak. Dilain sisi juga kami tanam sayur kangkung pada area organik guna mendukung serta memfasilitasi kegiatan kemandirian dalam hal ini pertanian agar tidak terfokus pada satu objek pada ingkungan yang sama, oleh karnanya kami memanfaatkan peluang tersebut dan Alhamdulillah mendapatkan hasil yang sangat memuaskan," tambah Rustam saat ditemui selesai panen.


Plt Kalapas, Nober Hasanda, juga menyampaikan hal yang senada, beliau berharap kegiatan ini merupakan langkah positif yang dapat memberikan dukungan kepada warga binaan agar semakin semangat berkarya, meningkatkan produktifitas dan kualitas diri. Ia berharap pembinaan di Lapas Banda ini dapat berguna bagi wb selama menjalani masa pidana dan yang paing penting berguna ketika mereka kembali kelingkungan masyarakat nantinya.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline