Lihat ke Halaman Asli

Lapas KelasIIB

Pembinaan WBP

Tim Kesehatan Lapas Kelas IIB Wonogiri Lakukan Study Tiru di Lapas Semarang

Diperbarui: 11 Oktober 2024   12:49

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

(Dok. Humas Lapas Wonogiri)

Semarang - Tim Kesehatan Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Wonogiri yang dipimpin langsung oleh Agung Supriyanto selaku Kalapas Wonogiri melakukan kegiatan study tiru di Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Semarang Jawa Tengah, Kamis (26/09).

Kedatangan tim kesehatan Lapas Wonogiri diterima langsung oleh Kepala Lapas Kelas I Semarang (Usman Madjid) dilanjutkan oleh Kepala Bidang Pembinaan (Luhur Prasaja) diruang kerjanya dalam suasana penuh keakraban.

Agung menyampaikan maksud kedatangannya beserta tim kesehatan wonogiri adalah dalam rangka study tiru pelayanan kesehatan sekaligus melihat langsung mekanisme dan berbagai hal yang dilaksanakan Lapas Kelas I Semarang hingga memperoleh sertifikat akreditasi paripurna klinik pratamanya. "Mohon berkenan diberikan arahan dan bimbingan kepada tim kesehatan kami agar Lapas Wonogiri terus meningkatkan pelayanan kesehatan kami kepada para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dan peningkatan status klinik pratama hingga memperoleh akreditasi paripurna" harapnya.

Sementara itu Kabid. Pembinaan Lapas Kelas I Semarang menyampaikan selamat datang kepada Kalapas Wonogiri beserta tim kesehatannya di Lapas Kelas I Semarang. "Silahkan melihat-melihat langsung berbagai bentuk pelayanan kesehatan kami dan kami memberikan informasi berbagai persyaratan yang harus dipenuhi dalam rangka memperoleh akreditasi paripurna pada klinik pratama di Lapas" jelasnya.

Tim kesehatan Lapas Wonogiri dipandu oleh Kepala Seksi Perawatan melakukan kunjungan langsung ke poliklinik Lapas Kelas I Semarang dan disela-sela kunjungan ini terdapat pertanyaan-pertanyaan dan jawaban diantara kedua belag pihak. "Setelah melihat langsung berbagai hal di klinik pratama Lapas Kelas I Semarang, maka akan memberikan semangat kami untuk berusaha semaksimal mungkin agar klinik pratama Lapas Wonogiri juga memperoleh akreditasi paripurna" ucap Wegig selaku Kepala Sub.Seksi Perawatan Lapas Wonogiri.

Kontributor Humas Lapas Wonogiri

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline