Lihat ke Halaman Asli

Lapas Kelas IIB Tegal

Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan Ham RI

Lapas Tegal Kanwil Kemenkumham Jateng Gagalkan Pelemparan Narkoba

Diperbarui: 10 Mei 2023   12:48

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri


Tegal-(10/05/2023 Rabu) Lapas Tegal berhasil gagalkan masuknya Narkoba berjenis sabu dan tembakau gorilla serta pil psikotropika lewat pelemparan yang ditemukan pada waktu subuh di area dapur Lapas Tegal.Naryanto, Kepala komandan jaga malam yang mengetahui benda haram tersebut berada di area dapur bertindak cepat langsung mengamankan barang tersebut bersama petugas dapur Lapas Tegal.

Handoko selaku petugas dapur memberikan keterangan bahwa paket berisi narkona tersebut ia temukan di samping genset. " Saat jam 5 saya masuk ke dapur, anak-anak posisi belum datang. Saya nyalakan lampu-lampu lalu saya menemukan paket tersebut, langsung saya sisir area dapur terus lapor ke komandan jaga" Ujarnya.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Tegal Yugo Indra Wicaksi langsung mengidentifikasi barang tersebut diduga Narkoba berjenis sabu-sabu, tembakau gorila dan Pil Psikotropika. " Kami akan menindak keras dan bekerja sama dengan Satnarkoba Polres Tegal untuk menindaklanjuti kejadian tersebut " Ujar Yugo.

Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Jateng Supriyanto juga memerintahkan untuk tetap waspada dan siaga dalam menjalankan tugas serta memviralkan kejadian sebagai bahan evaluasi untuk meningkatkan kewaspadaan.

Bertindak cepat, Kepala Lapas Tegal langsung mengonfirmasi kejadian tersebut dengan Kapolres Tegal serta SatNarkoba Polres Tegal.

Selaku Kanit Reserse Narkoba Polres Tegal IPTU Andi Susanto akan mendalami kasus pelemparan tersebut yang dimana dia dan tim nya mendatangi tkp kejadian dan melakukan investigasi pada beberapa pihak yang terkait.

Humas Lapas Tegal BAHARI_
 (Bersih-Aman-Harmonis-Akuntabel-Ramah-Inovatif)
Masuk Minus Bebas Plus
Pelayanan kami dapat diakses melalui
 _silapadu.lapastegal.net_
Be Creative - Be Smart Correctional Officer




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline