Lihat ke Halaman Asli

Pastikan Kesehatan bagi Warga Binaan, Lapas Fakfak Gandeng Tim Puskesmas Fakfak

Diperbarui: 25 September 2023   10:59

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

humas lapas fakfak

Pastikan Kesehatan Warga Binaan, Lapas Fakfak Gandeng Tim Nakes Puskesmas Fakfak Guna Periksa Kesehatan dan Kebersihan Lingkungan Fakfak-Kebersihan dalam pengelolaan makanan dan minuman serta kesehatan lingkungan menjadi perhatian khusus Lapas Kelas IIB Fakfak. Sebagai upaya untuk menjaga kebersihan dan menciptakan lingkungan yang sehat dan nyaman, Lapas Kelas IIB Fakfak menggandeng tim Puskesmas Fakfak Kota guna melakukan pemeriksaan kesehatan warga binaan dan kebersihan lingkungan pada Sabtu(23/09/23). 

Lapas Kelas IIB Fakfak melalui Subsi Keperawatan menggandeng Puskesmas Fakfak guna melaksanakan pengecekan kondisi tempat aktivitas WBP sehari-hari yaitu blok hunian, kamar hunian, tempat penampungan air bersih dan juga dapur lapas sebagai tempat memasak dan menyediakan makanan bagi narapidana. 

Pemeriksaan oleh tim nakes kali ini dilakukan dengan pengukuran suhu, kelembapan udara, pengambilan sampel air bersih yg digunakan, serta pengecekan sarana dan prasarana dapur yang dipakai dalam menyediakan makanan dan minuman untuk warga binaan. Selain hal tersebut tim nakes turut memeriksa kondisi kesehatan warga binaan.

 Pemeriksaan kesehatan serta kebersihan merupakan bentuk antisipasi serta pencegahan terhadap resiko gangguan kesehatan warga binaan. 

HUMAS LAPAS FAKFAK PASTI MEHAK




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline