Lihat ke Halaman Asli

Lapas Kelas IIA Jember

Lembaga Pemasyarakatan

Lapas Jember Jemput Bola, Temui Kadinas P3KAB Bahas Pelatihan Warga Binaan

Diperbarui: 16 Januari 2023   18:17

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kasi Giatja Lapas Jember di Kantor PPKAB Jember. Dokpri

JEMBER -- Persiapan menjalankan rencana kinerja tahun 2023 telah dilakukan oleh Kasi Kegiatan Kerja Lapas Jember, Dwi Achmad Sarifudin beserta jajarannya dengan koordinasi bersama Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, dan Keluarga Berencana (P3AKB) Kabupaten Jember pada Jumat (13/01/2023) lalu. Koordinasi tersebut dilakukan untuk mengawali Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara Lapas Jember, Kanwil Kemenkumham Jawa Timur dengan Dinas P3KAB Jember.

Dwi Acmad Sarifudin kepada Media menyebut bahwa akan ada pelatihan tata boga untuk warga binaan Perempuan Lapas Jember. "Ini terkait dengan kalender kerja yang telah Seksi Kegiatan Kerja susun. Kita ada rencana tanggal 6 Februari membuka pelatihan tata boga untuk warga binaan perempuan sekaligus penandatanganan PKS dengan Dinas P3KAB Jmeber," ucapnya. Dikatakannya pula bahwa Dinas P3AKB akan meninjau lokasi diadakannya pembinaan kemandirian tersebut.

"Senin depan, dari Dinas PPAKB datang kesini, cek lokasi, bersamaan dengan survey. Para warga binaan perempuan ini menginginkan pelatihan tata boga yang seperti apa. Karena kan kita harus mengikuti pasar, sehingga nanti begitu mereka bebas, minimal bisa menjadi tambahan sumber penghasilan," lanjut Dwi. Pelatihan tersebut nantinya akan berfokus pada bagaimana cara memasak beberapa menu makanan, dan plating hidangan tersebut.

Sementara itu, Dwi juga mengungkapkan rencana kerjanya pada tahun 2023 ini. "Kami tahun ini ada 2 kegiatan, yang pertama tata boga, dan bulan Mei mendatang pelatihan konstruksi bangunan," pungkas Dwi.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline