Lihat ke Halaman Asli

Lapas Kelas IIA Jember

Lembaga Pemasyarakatan

Toreh Prestasi, Humas Lapas Jember Raih Penghargaan dalam PR Summit 2022

Diperbarui: 27 Oktober 2022   11:52

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

SURABAYA -- Humas Lapas Jember mendapatkan penghargaan sebagai Tim Humas Terbaik 3 dalam Pengelolaan Instagram di agenda kehumasan yang digelar oleh Kanwil Kemenkumham Jatim pada Selasa (25/10/2022) di Aula Raden Wijaya Kanwil Jatim. Rizky, yang mewakili Humas Lapas Jember menerima piagam tersebut dari Kadiv Keimigrasian Hendro Tri Prasetyo. "Alhamdulillah, kita akan tingkatkan terus kinerja Humas," kata Rizky.

Kegiatan peningkat kualitas SDM Kehumasan yang bertajuk PR Summit 2022 East Jawa Region tersebut juga menghadirkan berbagai narasumber yang ahli dalam dalam bidang hubungan masyarakat. Mereka adalah Zakaria (Subkar Hubungan Pers dan Media Massa Biro Humas Setjen Kumham), Dr, Arif Rahman (Ketua Asosiasi Media Siber Indonesia Jawa Timur), Ishadi (Kasubag Humas, RB, dan TI Kanwil Kemenkumham Jatim), serta beberapa Tim Humas Kanwil. Masing - masing narasumber tersebut membagikan banyak materi penting dalam pengelolaan kehumasan. Dari definisi humas itu sendiri, tugas dan fungsinya, materi mengenai pembuatan konten, hingga dampak bagi Kementerian atas kualitas humas di Satuan Kerja.

Selain itu, penguasaan tiga aspek kehumasan menjadi tujuan dari kegiatan tersebut. "Kegiatan ini memiliki tiga point tujuan, yaitu aspek kebijakan, pengelolaan aspek manajerial kehumasan, dan aspek teknis produksi medsos," sebut Ishadi dalam laporan kegiatannya.

Kegiatan tersebut menjadi bekal bagi Humas Satuan Kerja untuk membentuk citra positif bagi Satuan Kerja yang menaungi.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline