Lihat ke Halaman Asli

Lapas Kelas III Wahai

Tata Usaha dan Rumah Tangga

Pemberian Remisi, Suasana Lebaran Warga Binaan di Lapas Wahai Penuh Khidmat

Diperbarui: 10 April 2024   17:40

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pemberian Remisi/Dokpri

Wahai, INFO_PAS, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Wahai, Kanwil Kemenkumham Maluku, melaksanakan salat Idulfitri 1445 Hijriah diikuti oleh seluruh warga binaan yang beragama Islam serta jajaran pegawai lapas, bertempat di Lapangan Olahraga Lapas Wahai, Rabu (10/4/2024)

Gema takbir berkumandang yang diikuti oleh para warga binaan, mengiringi suasana haru dan khidmat dalam perayaan Idulfitri 1445 Hijriah, dipimpim oleh Imam dan Khatib Ustad Hasyim Rumaday.

Selesai menunaikan sholat Idulfitri kegiatan dilanjutkan dengan sambutan Kepala Lapas Kelas III Wahai, Andris Sugiarto yang menyampaikan beberapa hal pesan sambutan dari Menteri Hukum dan HAM Republik Indonesia, Yasonna H Laoly.

Sholat Id bersama/Dokpri

"Kepada warga binaan tetap konsisten berperan aktif dalam program pembinaan dan tidak melakukan perbuatan melanggar hukum serta tata tertib di dalam lapas/rutan, LPKA," kata Andris mengutip sambutan Menkumham RI.

Kegiatan dilanjut dengan pembacaan remisi, jumlah narapidana yang mendapat Remisi Khusus Idulfitri 1445 Hijriah: sebanyak 31 warga binaan Lapas Wahai, dengan rincian, RK I sebanyak 31 warga binaan.

Andris  juga mengucapkan minal aidin wal faizin, mohon maaf lahir batin. Selamat hari raya idulfitri 1445 Hijriah, istiqomah menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

Dalam momentum haru para warga binaan bersalaman dengan kalapas serta jajaran para pegawai Lapas Wahai serta bershalawat bersama.

Dok Pribadi

Kontributor Humas Lapas Wahai

 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline