Lihat ke Halaman Asli

Lapas Kelas III Wahai

Tata Usaha dan Rumah Tangga

Sambut HBP ke-60, Lapas Kelas III Wahai kanwil Kumham Maluku Gelar Apel Siaga Berantas Halinar

Diperbarui: 5 April 2024   19:25

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok. Humas Lapas Wahai

Wahai, INFO_PAS, Dalam rangka peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) Ke-60, Lapas Kelas III Wahai bersama Aparat Penegak Hukum (APH) TNI-Polri, melaksanakan apel siaga 3+1 Berantas Handphone, Pungutan Liar, dan Narkoba (Halinar), Jumat (05/04/2024).

Kepala Lapas Kelas III Wahai, Andris Sugiarto memimpin langsung Apel Siaga tersebut, bertempat di Lapangan Lapas Wahai yang di ikuti oleh Pejabat Struktural, Personil Koramil 1502-05 Wahai dan Polsek Wahai serta jajaran Staf/Pengamanan Lapas Wahai.

Dok. Humas Lapas Wahai

Dalam amanatnya, Kalapas Wahai menyampaikan bahwa apel siaga ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan keamanan dan ketertiban, di Rutan dan Lapas yang pada hari ini diselenggarakan secara serentak di seluruh Indonesia.

"Kegiatan ini merupakan hal yang wajib dilaksanakan, dalam menciptakan kondisi Lapas yang aman dan kondusif. Keterlibatan TNI-Polri dalam kegiatan ini, sebagai wujud sinergitas dan komitmen Lapas Wahai dalam implementasi 3 kunci Pemasyarakatan Maju dan 1 Back to Basic", ungkap Andris. 

Dok. Humas Lapas Wahai

Selepas apel, selanjutnya dilakukan pembagian regu untuk melakukan penggeledahan kamar hunian secara acak. Dari kegiatan ini, tim berhasil mengamankan barang-barang terlarang yang selanjutnya di lakukan pemusnahan.

Dok. Humas Lapas Wahai

Kontributor Humas Lapas Wahai 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline