Lihat ke Halaman Asli

Lapas Magelang

Instansi Kemenkumham

Upacara Perngatan Hari Ibu Ke 95 Tahun 2023 di Lapas Magelang

Diperbarui: 22 Desember 2023   10:18

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

DOK.LAPAS

Magelang, INFO_PAS - Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Magelang menggelar Upacara Bendera Peringatan Hari Ibu ke 95 Tahun 2023 di Lapangan Lapas Magelang (22/12). Pada Upacara Kali ini seluruh petugas upacara pegawai perempuan Lapas Magelang selaku Inspektur Upacara Dokter Rini Isyunti membacakan amanat Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Repuplik Indonesia dengan tema "Perempuan Berdaya, Indonesia Maju".

Peringatan Hari Ibu dirayakan oleh seluruh masyarakat Indonesia baik dalam maupun luar negeri setiap tanggal 22 Desember. Peringatan Hari Ibu bagi bangsa Indonesia bukanlah mothers day internasional. Ini karena PHI didasari oleh momentum diselenggarakannya Kongres Perempuan Pertama pada 22 Desember 1928 di Yogyakarta, yang merupakan sebuah titik penting pergerakan perempuan yang menandai babak baru bangkitnya gerakan perempuan Indonesia untuk berorganisasi secara demokratis tanpa membedakan agama, etnis, dan kelas sosial.

Tentunya kaum perempuan tidak dapat berjuang sendiri. Maka pada kesempatan yang baik ini, saya ingin juga mengajak seluruh pihak yang hadir untuk dapat memperkuat sinergi dan kolaborasi untuk memberdayakan perempuan di berbagai bidang agar perempuan bisa terus berkarya, mandiri, kreatif, inovativ, dan dapat meningkatkan kualitas dan kapabilitas.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline