Lihat ke Halaman Asli

Seluruh Jajaran Pegawai Lapas Kayu Agung Ikuti Penilaian Kompetensi dan Potensi

Diperbarui: 12 Juli 2023   10:01

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok. Humas Lapas Kayuagung

PALEMBANG -- Seluruh pegawai Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Kayu Agung Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan mengikuti Penilaian Kompetensi dan Potensi Metode Computer Assisted Competency Test (CACT), Senin (10/07).

Bertempat di Graha Bima Sakti Palembang tersebut dibuka langsung oleh Kepala Divisi Administrasi Kemenkumham Sumsel, Idris mengatakan bahwa saat ini pemetaan talenta dan jabatan dalam pengembangan karier pegawai memang perlu dilakukan. "Kegiatan CACT ini dilaksakan bekerja sama dengan Badan Kepegawaian Negara (BKN). Untuk kriteria penilaian, terbagi menjadi empat sub penilaian, yaitu penilaian kompetensi manajerial, sosial kultural, potensi, dan literasi digital," ujar Idris.

Dok. Humas Lapas Kayuagung

Kegiatan Penilaian Kompetensi dan Potensi Metode CACT ini akan berlangsung selama 5 hari mulai tanggal 10 sampai dengan 14 Juli 2023, dengan dibagi menjadi dua sesi per harinya. Kegiatan ini mengikutsertakan 1.860 orang pegawai Kemenkumham Sumsel sebagai peserta ujian. Lapas Kelas IIB Kayu Agung sendiri mengikut sertakan seluruh pegawai dalam kegiatan tersebut.

Dalam kesempatan berbeda Kepala Lapas Kelas IIB Kayu Agung, Reza Meidiansyah menyambut baik kegiatan Penilaian Kompetensi dan Potensi bagi seluruh pegawai tersebut. "Penilaian Kompetensi dan Potensi ini merupakan kegiatan yang baik guna mendukung peningkatkan kompetensi para pegawai serta dapat menjadi acuan dalam pemetaan potensi yang ada" ujar Reza.

Seluruh pegawai Lapas Kelas IIB Kayu Agung mengikuti kegiatan tersebut sesuai dengan jadwal yang telah disusun, sehingga pelaksanaan tugas dan pelayanan publik di Lapas tetap berjalan seperti biasa.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline