Lihat ke Halaman Asli

Lapas Gorontalo

Disini Kita Saling Berbagi Informasi Tentang Pemasyarakatan

Peduli Kesehatan Warga Binaan, Lapas Gorontalo 30 Orang Kader Kesehatan

Diperbarui: 26 Juli 2024   12:52

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokumentasi Humas Lapas Gorontalo

 

Gorontalo, INFO_PAS,- Untuk memberikan pelayanan yang maksimal kepada Warga Binaan, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Gorontalo UPT Kanwil Kemenkumham Gorontalo memberikan penguatan dan pelatihan kepada 30 orang Warga Binaan, Jumat (26/07).

Tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kepekaan, kewaspadaan, dan kesehatan warga binaan lainnya sehingga cepat dan tanggap dalam penanganan kesehatan warga binaan di Lapas Gorontalo, Pelatihan ini akan digelar selama 2 hari dimulai tanggal 26-27 Juli 2024.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan yang dalam hal ini diwakili oleh Kepala Seksi Bimbingan Narapidana/Anak Didik, Kasdin Lato yang membuka kegiatan ini menyampaikan, program pelatihan Kader Kesehatan bagi narapidana ini sangat penting dilakukan guna membentuk Kader Kesehatan sebagai perpanjangan tangan petugas kesehatan di Lapas Gorontalo.

"Kegiatan ini sangat penting untuk kita laksanakan dalam upaya pengandalian penyakit menular seperti HIV/AIDS dan TBC maupun penyakit tidak menular lainnya," kata Kasdin.

Dalam kegiatan ini para kader kesehatan menerima materi dari Dokter Lapas, dr. Sri Yolanda, yang mana dr. Yola membawakan materi tentang peran dari kader kesehatan itu sendiri yaitu sebagai penggerak bagi Warga Binaan lainnya dalam berpilaku hidup sehat.

"Selain sebagai penggerak, kader kesehatan juga harus bisa menjuemput bola bagi Warga Binaan yang sakit di dalam Blok Hunian dan memberikan pendampingan bagi mereka yang sakit," ujar dr. Yola.

Turut hadir dalam kegiatan ini Kepala Subseksi Bimbingan Kemasyarakatan dan Perawatan, para JFT Perawat Lapas, para JFU Lapas Gorontalo, serta melalui aplikasi zoom meetings hadir Direktorat Kesehatan, Perawatan dan Rehabilitasi Kemenkumham RI, dan Divisi Pemasyarakatan Kemenkumham Gorontalo.

Dokumentasi Humas Lapas Gorontalo




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline