Lihat ke Halaman Asli

Jelang Pilkada Tahun 2024, Lapas Geser Didatangi KPU & Bawaslu Kabupaten Seram Bagian Timur

Diperbarui: 20 Juli 2024   17:58

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok. Lapas Geser


Geser, INFO_PAS, Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Geser Kementerian Hukum dan HAM Maluku menerima Kunjungan dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak pada 27 November Tahun 2024 mendatang, Sabtu (20/07/2024).

Tim Komisi Pemilihan Umum yang diketuai oleh Kepala Divisi Data Septian Nugroho Silambona melakukan tatap muka dengan Petugas dan Warga Binaan yang bertempat di Aula Kantor Lapas Geser. Dalam arahannya Silambona menjelaskan bahwa kedatangan mereka ke Lapas Geser adalah dalam rangka rapat koordinasi penyusunan daftar pemilih di lokasi khusus dalam penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati serta Walikota dan Wakil Walikota Tahun 2024.

"Kedatangan kami untuk memastikan saudara-saudari terdaftar sebagai pemilih tetap pada pilkada 2024 mendatang, sebagaimana diatur di dalam Peraturan Komisi Pemilihan Umum Nomor 7 tahun 2024 tentang penyusunan daftar pemilih dalam penyelenggaraan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati serta Walikota dan Wakil Walikota, mengingat ini juga merupakan hak dari saudara-saudari, sebagai warga negara Republik Indonesia, Jelas Silambona.

Ketua Bawaslu Kabupaten Seram Bagian Timur Syarifudin Rumbori, SE, menyampaikan bahwa pihaknya sangat mengapresiasi langkah KPU dalam melibatkan Bawaslu terkait Rapat Koordinasi yang tengah berlangsung.

Dok. Lapas Geser

Rumbori juga menjelaskan bahwa kehadiran mereka untuk memastikan semua warga binaan telah terdaftar dan terakomodir sesuai dengan daftar pemilih sementara sekaligus meninjau persiapan pembuatan TPS-Khusus di Lapas Geser.

Di tempat yang sama Pembina Keamanan Pemasyarakatan Kevin Rahmahesa Rihendry, S.Tr. Pas, menyampaikan bahwa pihaknya sangat mengapresiasi kedatangan KPU dan Bawaslu Kabupaten SBT terkait rapat koordinasi yang dilakukan jelang Pilkada serentak 2024. Untuk itu kami ucapkan selamat datang dan terima Kasih kepada tim KPU dan Bawaslu yang telah melakukan kunjungan di Lapas Geser.

"Kami sangat mengapresiasi rekan-rekan KPU dan Bawaslu  Kabupaten Seram Bagian Timur atas kedatangannya guna memastikan terdaftarnya warga binaan pada daftar pemilih sementara, tentu hal tersebut menjadi bukti nyata komitmen pemerintah terhadap warga negara dalam memberikan hak pilihannya pada perhelatan Pilkada 2024 mendatang", tutup Rihendry.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline