Lihat ke Halaman Asli

Warga Binaan Saling Asah Kemampuan di Bidang Perbengkelan

Diperbarui: 6 Mei 2023   10:14

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bengkel Lapas Geser

Geser, INFO -- PAS, Warga Binaan Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Geser saling asah kemampuan dibidang perbengkelan. Bertempat dibengkel motor milik Warga Binaan Lapas Kelas III Geser, warga binaan dengan tekun mengerjakan/memperbaiki berbagai merek motor yang rusak, 06/05/2023.

Sebagai salah satu bentuk nyata Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Geser  dalam melakukan proses pembinaan terhadap Warga Binaan, kali ini warga binaan yang memilki kemampuan di bidang perbengkelan motor terus mengembangkan kemampuannya. Bengkel motor milik warga binaan Lapas Geser, yang bertempat di samping kanan kantor sangat ramai di datangani masyarakat yang membaya motornya guna di perbaiki.

Dari hasil komonikasi kami dengan beberapa orang pelanggang, ternyata mereka sangat puas dengan perbaikan motor yang di lakukan oleh Warga Binaan. Menurut mereka bahwa motor yang mereka miliki sudah lama tidak di gunakan lagi namun dengan adanya bengkel Lapas Geser yang di Kelola oleh tangan-tangan trampil Warga Binaan, kini motor mereka sudah menjadi baik layaknya motor baru.

Kepala Lembaga Kelas III Geser, Idris Kilkoda Ketika di konvermasi mengatakan bahwa saat ini peralatan di bengkel belum lengkap dan beliau berjanji dalam waktu dekat akan melengkapi peralatan bengker tersebut guna pengelolaan bengkel bisa berjalan lebih efektif. Kendapun dengan peralatan yang belum lengkap namun Warga Binaan mampu menunjukan skil mereka dalam memperbaiki motor.

" Kami sangat mengapresiasi semangat teman-teman dalam membimbing Warga Binaan. Dengan keahlian dan kemampuan yang ada pada Warga Binaan, mereka mampu untuk mengelola bengkel dengan peralatan yang ada, kedepannya kami akan melengkapi peralatan bengkel guna kegiatan perbengkelan bisa berjalan lebih evektif lagi," jelas Kilkoda.

Humas Lapas Geser




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline