Lihat ke Halaman Asli

Lapas Kelas III Enemawira

Humas Lapas Enemawira

Lapas Enemawira Terima 3 Orang WBP Pindahan dari Lapas Tahuna

Diperbarui: 7 November 2023   12:34

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

WBP Pindahan ke Lapas Enemawira/dokpri

Enemawira - Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Enemawira Kanwil Kemenkumham Sulut menerima 3 (Tiga) orang Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) pindahan dari Lapas Kelas IIB tahuna, pemindahaan WBP ini dilakukan dengan pengawasan dan pemeriksaan ketat oleh petugas Lapas  Tahuna, Selasa (07/11). 

Diterima langsung oleh Kalapas Enemawira, Daniel Sigilipu dan Kasubsi Kamtib Lapas Enemawira Sjamsuddin Adam, pemindahan WBP ini melibatkan jajaran pengamanan untuk membantu dalam pengamanan dan pemeriksaan barang maupun kesehatan. 

Daniel Sigilipu mengatakan bahwa Lapas Enemawira untuk kesekian kalinya menerima pemindahaan WBP dari Lapas/Rutan. "Pemindahan atau penerimaan WBP baru ini merupakan tindak lanjut salah satu target kinerja Kemenkumham untuk mengantisipasi masalah over crowding," tutur Daniel. 

Lebih lanjut Kalapas Enemawira menegaskan agar WBP yang baru dapat segera beradaptasi dengan lingkungan yang baru dan mengikuti seluruh pembinaan yang ada di Lapas Enemawira. 

"Segera lakukan penyesuaian dengan lingkungan yang baru dan ikuti pembinaan yang telah ada di Lapas Enemawira, sehingga kelak ketita telah selesai menjalani masa pidana dapat menjadi bagian dari masyarakat yang baik, tertib dan menjunjung nilai-nilai hukum," pungkas Kalapas.

Warga Binaan Pemasyarakatan /dokpri

 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline