Lihat ke Halaman Asli

LAPAS KELAS III Dobo

Merupakan admind Humas Lapas Kelas III Dobo

Sebanyak 7 Orang Warga Binaan Kristen, Pikul Salib Kristus

Diperbarui: 24 Maret 2024   13:03

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok Lapas Dobo

Dobo-InfoPAS. Tujuh orang warga binaan Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Dobo, Kanwil Kemenkumham Maluku, diteguhkan menjadi anggota Sidi Gereja baru.. Kurang lebih 5 bulan lamanya, mereka telah menjalani proses pembimbingan dan pembinaan dari Gereja Protestan Maluku Jemaat Dobo, hingga akhirnya dapat diteguhkan. Melalui program ini, mereka dapat belajar dan mendalami dari kehidupan Kristus, dalam proses memikul salib mereka, sehingga dapat menjalani hidup sebagai seorang Kristen yang teladan. "Pikul Salib" merupakan suatu proses seoran Kristen untuk menderita dan mengalami kesusahan demi Ketaatan dalam mengikuti Kristus, dalam menjalani proses hidupnya.

Dok Lapas Dobo

Dalam keterangan, Pieter J. Lessy, selaku Kepala Lapas, ia menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari program pembinaan yang diikuti oleh warga binaan. Ia berharap melalui peneguhan ini, mereka dapat menyadari kesalahannya dan dapat memperbaiki diri menjadi lebih baik lagi. Terkhususnya selaku pengikut Kristus yang setia sehingga dapat menjadi teladan bagi diri mereka serta bagi orang lain.

Senada dengan itu, Kepala Subseksi Pembinaan, Hendrik Sasabone, pun menerangkan bahwa dalam proses pembinaan hingga peneguhan, warga binaan tersebut giat dan aktif dalam mengikuti. Dirinya berpesan bahwa peneguhan ini, merupakan sebuah langkah untuk memperbaiki diri dan meninggalkan kehidupan yang lama menjadi lebiah baik lagi.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline