Lihat ke Halaman Asli

LAPAS KELAS III Dobo

Merupakan admind Humas Lapas Kelas III Dobo

Deteksi Dini, Lapas Dobo terus Sidak Kamar Hunian

Diperbarui: 16 Februari 2024   19:39

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Input sumber gambar

Dobo-InfoPAS. Dalam mencegah gangguan keamanan dan ketertiban, Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Dobo, Kanwil Kemenkumham Maluku, kembali melaksanakan penggeledahan pada kamar hunian, Jumat(16/2). Kali ini penggeledahan dilakukan pada bloke lang, yang dipimpinan langusung oleh Kepada Subksesi Keamanan dan Ketertiban, Abdul G. Laitupa, bersama regu pengamanan.

Lapas Kelas III Dobo

Menurut Pelaksana Harian Kepala Lapas, Jefry R. Persulessy, setelah dikonfirmasi, dirinya mengakui bahwa pihaknya akan terus melakukan berbagai upaya dalam mencegah timbulnya gangguan kamtib. Ia menjelaskan kegiatan ini merupakan salah satu kunci pemasyarakatan yang maju. Dirinya juga berpesan kepada jajarannya agar terus melaksanakan tugas sesuai dengan SOP dan peraturan yang berlaku. "Lakukan tugas dengan baik, selalu berkoordinasi dan berkerjasama antar bidang. Jaga kekompakan dan selalu waspada jangan-jangan!," jelasnya.

Lapas Kelas III Dobo

Lapas Kelas III Dobo

Sementara itu, Laitupa dalam keterangannya menyampaikan bahwa penggeledahan ini adalah salah satu antisiapasi gangguan kamtib di Lapas Dobo. Dirinya menerangkan, kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang harus dilakukan oleh pihaknya. Kegiatan dimulai dari penggeledahan badan, barang-barang warga binaan, area kamar, kamar mandi dan wc. Ia menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan memutuskan mata rantai indikasi peredaran barang berbahaya yang dapat menimbulkan gangguan kamtib.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline