Lihat ke Halaman Asli

LAPAS KELAS III Dobo

Merupakan admind Humas Lapas Kelas III Dobo

Lapas Dobo Terus Dorong Pembinaan Rohani Bagi WBP

Diperbarui: 11 Januari 2023   13:21

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

Dobo-InfoPAS. Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Dobo, Kanwil Kemenkumham Maluku, terus mendorong pembinaan kerohanian bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Rabu(11/1). Hal ini sebagai sarana untuk meningkatkan ilmu agama dan mendekatkan diri dengan Tuhan yang Maha Esa. 

Adapun pembinaan yang dilakukan  meliputi Ibadah Buka Usbuh yang rutin dilakukan awal minggu yakni setiap senin bagi WBP yang beragama Kristen dan Pembinaan dari Kantor Agama Kepulauan Aru bagi WBP yang beragama Islam. Hal ini sebagai hasil koordinasi yang dilakukan oleh Lapas Dobo demi melaksanakan peningkatan program pembinaan kerohanian di Lapas.

Dokpri

Dalam keterangan Kepala Lapas Dobo, Nasarudin Tidore, sesuai dengan arahan Kepala Kanwil Kemenkumham Maluku, H.M Anwar N, mengungkapkan bahwa pembinaan kerohanian yang dilaksanakan rutin diLapas adalah salah satu pelayanan yang harus diberikan bagi WBP sesuai dengan Undang-Undang Pemasyarakatan Nomor 22 Tahun 2022. Nasarudin juga menambahkan bahwa pembinaan rohani juga merupakan hak bagi tiap WBP. "Pembinaan kerohanian yang dilakukan saat ini dilapas merupakan hak sekaligus juga kewajiban yang harus dipatuhi oleh tiap WBP," ungkap Tidore.

Tidore berharap bahwa pembinaan yang dilakukan sekiranya dapat merubah perilaku WBP sehingga lebih taat pada Agama serta menjadi bekal bagi dirinya setelah kembali dilingkungan masyarakat.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline