Lihat ke Halaman Asli

YANA MULYANA

ASN Lapas Cikarang

Arahan Kadiv PAS Jabar, Seluruh Petugas Harus Kerja Profesional dan Proporsional

Diperbarui: 8 Desember 2021   16:48

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri

Cikarang Pusat -- Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat (Kadiv PAS Kanwil Kemenkumham Jabar), Taufiqurrakhman beri penguatan kepada petugas Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Cikarang (Lapas Cikarang), Rabu (08/12).

Jelang perayaan Natal dan Tahun Baru (NATARU), Taufiq kunjungi Lapas Cikarang guna berikan penguatan dan pengarahan langsung.

Kepala Lapas Cikarang, Veri didampingi pejabat struktural turut menyambut kedatangan Kadiv PAS Kanwil Kemenkumham Jabar itu.

Veri mengungkapkan bahwa Kadiv PAS Kanwil Kemenkumham Jabar dipagi hari ini langsung mengambil apel pagi bersama petugas Lapas Cikarang.

"Apel pagi kali, kami dipimpin langsung oleh Kadiv PAS Kanwil Kemenkumham Jabar, beliau juga turut memberikan pengarahan dan menyampaikan amanat Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan HAM RI serta kebijakan Direktur Jenderal Pemasyarakatan," ungkap Veri.

dokpri

Dalam amanat apel, Taufiq menegaskan agar didalam melaksanakan perayaan NATARU dapat disusun dan direncanakan dengan baik sesuai ritual ibadah keagamaan.

"Laksanakan perayaan NATARU dengan perencanaan yang baik, kita harus bisa mengendalikan diri dalam perayaan pergantian tahun dengan tidak membuat acara berlebihan dan dilaksanakan tidak diluar jam kerja. isilah dengan rasa syukur dan berdoa bersama, serta selalu menerapkan protokol kesehatan yang ketat" tegas Taufiq.

Tidak lupa, Taufiq mengingatkan seluruh petugas Lapas Cikarang, agar tetap melakukan tiga langkah agar Pemasyarakatan MAJU, yaitu melalui deteksi dini, pemberantasan narkoba, dan meningkatkan sinergitas dengan aparat penegak hukum dan instansi terkait lainnya.

"Mari bersihkan hati dan fikiran, awali dengan niat yang baik dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab kita,serta bangun komitmen yang tinggi dan integritas moral yang kuat," ajak Taufiq.

Taufiq pun meyakini dengan langkah-langkah tersebut seluruh petugas tidak akan mudah melakukan penyimpangan dan menyalahgunakan wewenang dalam bekerja. (Humas Lapas Cikarang/yas)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline