Lihat ke Halaman Asli

YANA MULYANA

ASN Lapas Cikarang

Kakanwil Jabar Lakukan Monev, Apresiasi Industri Plastik Lapas Cikarang

Diperbarui: 22 November 2021   19:03

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok. Pribadi

CIKARANG -- Lapas Kelas IIA Cikarang (Lapas Cikarang) didatangi oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemekumham) Jawa Barat, Sudjonggo, hari ini (Senin, 22/11/2021).

Laksanakan monitoring dan evaluasi (Monev) ke Lapas Cikarang, Jonggo sapaan akrab Kakanwil Kemenkumham Jabar langsung disambut oleh Kepala Lapas Kelas IIA Cikarang beserta Jajaran Pejabat Struktural dan Pegawai nya.

Menjadi hal yang tidak biasa, saat hendak memasuki Lapas Cikarang diharuskan memindai QR Code Aplikasi Peduli Lindungi sebagai salah satu Protokol Kesehatan terbaru dan tanpa terkecuali Jonggo pun menerapkan Protokol Kesehatan untuk memasuki Lapas CIkarang.

Dituturkan oleh Kalapas Cikarang, Veri, Kakanwil Kemenkumham Jawa Barat meninjau Pelayanan-pelayanan di Lapas Cikarang.

"Kakanwil meninjau sarana pelayanan diantaranya adalah, Area Parkir dan Halte Kunjungan, Area Pendaftaran Kunjungan, Ruang Bermain Anak, dan Ruang Laktasi, kemudian Ruang Kunjungan Gedung 2 Lapas CIkarang, Blok Hunian Wanita, kemudian Blok B "Bima" tempat dilaksanakannya Operasional LOPE (lokomotif pelayanan) dan BAPER (Bajaj Perpustakaan Warna Lacika), kebersihan fasilitas MCK di Blok C "Yudistira" serta Kegiatan di Area Bimker pun turut ditinjau" tutur Veri.

Dok. Pribadi

Kakanwil pun turun memberikan apresiasi atas kegiatan Bimbingan Kerja yang ada di Lapas Kelas IIA Cikarang, cukup unik dan Resolutif dengan mengingat bahan yang diolah pada Bimker di Lapas Cikarang ini adalah pengolahan dari bahan Plastik yang seringkali menjadi limbah dan masalah bagi lingkungan hidup namun berhasil diolah menjadi hasil karya bernilai jual.

Sebelum mengakhiri kegiatan monevnya, Jonggo pun menerima pemberian kenang-kenangan hasil Bimker dari Industri Plastik. (Humas Lacika/yas)

Dok. Pribadi

Dok. Pribadi




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline