Lihat ke Halaman Asli

Lapas Brebes

Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Brebes

Cek Kesiapan Tahanan Pendamping, Ka.KPLP Brebes Lakukan Apel Rutin

Diperbarui: 11 November 2023   08:28

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Lapas Brebes

BREBES -- Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (Ka. KPLP) Lapas Kelas IIB Brebes, di bawah Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Jawa Tengah, melaksanakan apel tamping yang menjadi bagian penting dalam meningkatkan kedisiplinan, tanggung jawab dan kebersihan di lembaga pemasyarakatan ini. Kamis, (09/10/2023)

Kegiatan apel tamping dilakukan setiap pagi secara bergantian oleh bagian registrasi maupun pengamanan, dengan tujuan untuk memeriksa dan memastikan kesiapan tamping sebelum mereka menjalankan tugas mereka. Tamping yang merupakan narapidana yang membantu petugas, memiliki peran penting dalam menjaga kebersihan lingkungan serta di dalam Lapas Brebes.

Ka. KPLP Lapas Kelas IIB Brebes Tomy Yulianto memimpin apel tamping, beliau memberikan pengarahan dan secara cermat memeriksa kelengkapan serta kesiapan para tamping. Ini mencakup pemeriksaan perlengkapan mereka, disiplin, serta pemahaman terhadap tugas dan tanggung jawab mereka. Apel ini juga berfungsi untuk mengevaluasi kedisiplinan para narapidana yang telah dipercaya menjadi tamping.

Selain itu Tomy Yulianto, tidak lupa untuk selalu menekankan bahwa kegiatan ini bertujuan utama untuk memastikan kerapian, kebersihan, dan kesiapan para tamping yang akan berkontribusi dalam menjaga lingkungan Lapas Brebes.

Dengan komitmen yang kuat untuk menjaga keamanan dan ketertiban di dalam lapas, kegiatan apel tamping ini terus dilaksanakan secara rutin. Hal ini mendukung penciptaan lingkungan yang aman dan teratur di dalam lembaga pemasyarakatan, serta memastikan bahwa seluruh penghuni lapas menjalani hukuman mereka dengan baik dan sesuai aturan.

*Humas Lapas Brebes*

_Ringan Mencerdaskan_

#KumhamSemakinPasti

#Pemasyarakatan

#KanwilKemenkumhamJateng

#TejoHarwanto

#LapasBrebes

#Isnawan




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline