Lihat ke Halaman Asli

Lapas Bondowoso

Lapas Kelas IIB Bondowoso

Lapas Bondowoso Siapkan data Penghuni untuk Pnyusunan DPT Pilkada 2024

Diperbarui: 2 September 2024   14:20

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Lapas Bondowoso Siapkan Data Penghuni untuk Penyusunan DPT Pilkada 2024

Surabaya (2/09) -- Lapas Bondowoso turut serta dalam kegiatan Rapat Koordinasi Penyusunan Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pilkada Tahun 2024 Provinsi Jawa Timur yang diselenggarakan di Hotel Morazen, Surabaya, pada Senin, 2 September 2024. Kegiatan ini diwakili oleh Kasubsi Registrasi dan Bimbingan Kemasyarakatan (Regbimkemasy) Lapas Bondowoso, Adi Indarto.

Rapat ini juga dihadiri oleh perwakilan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten/Kota se-Jawa Timur, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Provinsi Jawa Timur, serta Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kanwil Kemenkumham) Jawa Timur. Bapak Insan mewakili Anggota KPU Provinsi Jawa Timur Divisi Data dan Informasi, sementara Bapak Hari Chandra dari Disdukcapil Provinsi Jawa Timur hadir sebagai Kepala Bidang Kependudukan dan Catatan Sipil.

Rapat koordinasi ini difokuskan pada upaya kolaborasi antara ketiga pihak terkait dalam pemutakhiran data pemilih, sebelum data tersebut ditetapkan sebagai Daftar Pemilih Tetap (DPT) untuk Pilkada 2024. Dalam kesempatan tersebut, Pak Jaya Kartika, Kepala Bidang Pembinaan, Bimbingan, dan Teknologi Informasi Kanwil Kemenkumham Jawa Timur, menekankan pentingnya akurasi data penghuni Lapas/Rutan.

"Data penghuni di Lapas/Rutan sangat bersifat fluktuatif karena pergerakan data akibat adanya penambahan dan pengurangan tahanan serta narapidana. Oleh karena itu, perubahan data ini akan selalu di-update setiap harinya," ujarnya.

Dengan adanya koordinasi ini, diharapkan proses penyusunan DPT Pilkada 2024 dapat berjalan lancar dan akurat, memastikan setiap warga yang memenuhi syarat, termasuk penghuni Lapas/Rutan, dapat menyalurkan hak pilihnya dengan baik.

#lapasbondowoso
#kemenkumhamri
#supratmanandiagtas
#kemenkumhamjatim
#heniyuwono




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline