Lihat ke Halaman Asli

Lapas Bondowoso

Lapas Kelas IIB Bondowoso

Lapas Bondowoso Laksanakan Koordinasi dengan SDLB Negeri Badean Bondowoso untuk Pelatihan Bahasa Isyarat Pegawai

Diperbarui: 16 Juli 2024   12:33

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Lapas Bondowoso Laksanakan Koordinasi dengan SDLB Negeri Badean Bondowoso untuk Pelatihan Bahasa Isyarat Pegawai

Bondowoso (16/07) - Lapas Bondowoso Kemenkumham Jatim  laksanakan koordinasi dengan SDLB Negeri Badean Bondowoso untuk permintaan instruktur bahasa isyarat bagi pegawai Lapas Bondowoso. Kasi Binadik Mamat Rono, Kasubsi Keswat Slamet Yulianto, dan satu orang staf mewakili lapas bondowoso untuk berkoordinasi dengan pihak sekolah.

Pertemuan ini ditemui langsung oleh Kepala Sekolah SDLB Negeri Badean Bondowoso, Ninus Kemalasari, M.Pd. Mamat Rono menyampaikan bahwa inisiatif ini merupakan tindak lanjut dari arahan Dirjen HAM untuk meningkatkan kemampuan pegawai Lapas dan Rutan dalam berkomunikasi dengan berbagai kelompok masyarakat, khususnya dalam bahasa isyarat.

Ninus Kemalasari, M.Pd., menyatakan kesediaannya untuk mengirimkan pengajar sebagai instruktur di Lapas Bondowoso. "Ini akan menjadi pengalaman pertama bagi kami mengajar di lapas, dan kami siap mendukung kegiatan ini," ungkapnya.

Dengan adanya pelatihan ini, diharapkan pegawai Lapas Bondowoso dapat lebih memahami dan melayani kelompok rentan, termasuk mereka yang memiliki keterbatasan pendengaran, dengan lebih baik. Pengetahuan ini juga diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang inklusif di lembaga pemasyarakatan

#lapasbondowoso
#kemenkumhamri
#yasonnalaoly
#kemenkumhamjatim
#heniyuwono




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline