Lihat ke Halaman Asli

Lapas Bondowoso

Lapas Kelas IIB Bondowoso

Tekankan Kebersihan, Ka.KPLP Laksanakan PAS WBP

Diperbarui: 27 Juni 2024   11:19

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Tekankan Kebersihan, Ka. KPLP Laksanakan PAS WBP (Dok. tim humas)

Bondowoso (27/06) - Lapas Bondowoso Kemenkumham Jatim kembali menggelar kegiatan PAS WBP yang merupakan singkatan dari "penyampaian Aspirasi Warga Binaan Pemasyarakatan". Kegiatan ini berlangsung di aula terbuka Lapas Bondowoso, yang dihadiri oleh Ka. KPLP Zulfikar Dyabir, Kasi Binadik Mamat Rono, Dokter Pertama Lonir, dan Karupam Alex. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada warga binaan untuk menyampaikan keluh kesah mereka selama di kamar hunian serta mencari solusi bersama.

Dalam kesempatan ini, Ka. KPLP Zulfikar Dyabir menekankan pentingnya menjaga kebersihan dan peka terhadap lingkungan sekitar. "Kebersihan adalah tanggung jawab kita bersama. Ketika ada yang kurang bersih, segera bersihkan. Kebersihan dari kita juga untuk kita," ujar Zulfikar dalam sambutannya.

Selain itu, Dokter Pertama Lonir juga menyampaikan pesan kepada warga binaan agar tidak ragu untuk memeriksakan diri ke dokter jika merasa kurang sehat. "Jangan sungkan untuk ke dokter jika merasa kurang sehat. Kami mohon maaf jika akhir-akhir ini pelayanan kesehatan sedikit terganggu karena banyaknya kegiatan," tambah Lonir.

Kegiatan PAS WBP ini diharapkan dapat menjadi sarana komunikasi yang efektif antara warga binaan dengan petugas Lapas, sehingga berbagai permasalahan yang dihadapi dapat segera ditemukan solusinya. Selain itu, penekanan pada pentingnya kebersihan dan kesehatan juga diharapkan dapat meningkatkan kualitas hidup warga binaan selama menjalani masa tahanan.

#lapasbondowoso
#kemenkumhamri
#yasonnalaoly
#kemenkumhamjatim
#heniyuwono




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline