Lihat ke Halaman Asli

Lapas Boalemo

Akun Resmi Lapas Boalemo

Momen Safari Ramadhan di Lapas Boalemo, Kakanwil Beri Penguatan Tusi pada Seluruh Jajaran

Diperbarui: 14 April 2022   11:05

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Humas Lapas

TILAMUTA - Memperingati Hari Bakti Pemasyarakatan ke 58, Lembaga Permasyarakatan Kelas IIB Boalemo menggelar Safari Ramadhan dirangkaikan dengan Penguatan Tugas dan Fungsi (Tusi) dari Kepala Kantor Wilayah kepada seluruh jajaran Lapas Kelas IIB Boalemo, Senin (13/04).

Pada kegiatan yang dipusatkan di Aula Lapas setempat dihadiri oleh Kepala Kanwil Kemenkumham Gorontalo, Heni Susila Wardoyo beserta para Pimti Kanwil Kemenkumham Gorontalo yaitu Kepala Divisi Pemasyarakatan, Bagus Kurniawan, Kepala Divisi Administrasi, Burhazir Zamda, para Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas Kanwil Kemenkumham Gorontalo. Para Kepala UPT se Wilayah Gorontalo yang terdiri dari Bapas Gorontalo, LPP Gorontalo, LPKA Gorontalo, Lapas Pohuwato dan Kantor Imigrasi Gorontalo pun turut hadir dalam giat ini.

Dalam memberikan Penguatan Tusi, Kakanwil Heni Susila Wardoyo berharap agar Lapas Boalemo agar bisa mencapai predikat wilayah bebas dari korupsi (WBK) ditahun ini. Untuk mencapai WBK, ia meminta kepada seluruh jajaran di Lapas Boalemo untuk mengubah perilaku kerja menjadi lebih baik lagi daripada sebelumnya.

"WBK bukan hanya sekedar memperoleh sertifikasi, lebih dari itu WBK ada sebuah perilaku yang kita tanamkan dalam bekerja," tutur Kakanwil.

Selanjutnya, menjelang libur dan cuti bersama, Kakanwil mengingatkan kepada seluruh jajaran tentang pesan sekretaris jenderal. Beliau berpesan bahwa menyikapi cuti bersama agar seluruh jajaran tidak terlena sehingga mengabaikan pelayanan publik yang seharusnya menjadi perhatian khusus menjelang idul fitri. Hal yang menjadi perhatian lain adalah selalu cegah dini keamanan dan ketertiban di Lapas.

"Jangan terlalu bereforia sehingga kita lalai dan terjadi hal yang tidak kita inginkan bersama," seru Kakanwil.

Melalui kesempatan ini, Kakanwil pun meminta seluruh jajaran melalui momen Ramadhan ini untuk terus memperbaiki kualitas diri dan kualitas pelayanan yang ada di Lapas Boalemo, hal ini tidak lain untuk mendorong Lapas Boalemo meraih predikat WBK di tahun 2022. Tak hanya itu, Heni meminta seluruh jajaran agar tetap jaga keamanan dan tidak terlena dengan cuti bersama yang mengakibatkan terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

Kalapas Kelas IIB Boalemo, Giyono, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada Kakanwil dan Rombongan yang tetap menghargai undangan untuk menghadiri kegiatan safari ramadhan ini.

Kalapas pun menuturkan bahwa mengajak di bulan suci ini, mari jadikan momentum berbagi dan menebar kebaikan serta terus menjalin silaturahmi antar jajaran. Kalapas juga menyampaikan bahwa safari ini nantinya akan dirangkaikan dengan peresmian podcast Lapas Boalemo serta Vaksinasi yang akan dilaksanakan setelah sholat tarawih.

Sementara menunggu buka puasa, kegiatan safari dilanjutkan oleh penyamapaian hikmah ramadhan yang dibawakan oleh Ketua Pengadilan Agama Tilamuta, Faisal Sastra Rivai. Faisal membawakan hikmah ramadhan yang bertajuk "Puasa untuk orang beriman". Melalui momen ramadhan ini, Faisal meminta kepada seluruh yang hadir agar menjadikan puasa ini adalah momentum ramadhan yang terbaik bagi kita.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline