Lihat ke Halaman Asli

Bekerjasama dengan POLRI, TNI, dan BNN, Lapas Perempuan Kelas IIA Palembang Laksanakan Penggeledahan dalam Rangka P4GN

Diperbarui: 18 September 2024   19:08

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dok. pri

*Bekerjasama dengan POLRI, TNI, dan BNN, Lapas Perempuan Kelas IIA Palembang Laksanakan Penggeledahan dalam Rangka P4GN*

Palembang, INFO_PAS - P4GN merupakan singkatan dari Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika. Di Lembaga Pemasyarakatan, kegiatan P4GN ini bertujuan untuk mewujudkan Lapas yang bebas dari narkoba. Untuk mendukung program tersebut, Lapas Perempuan Kelas IIA Palembang laksanakan kegiatan penggeledahan yang bekerjasama dengan POLRI, TNI, dan BNN, Rabu (18/09/2024).

Bekerjasama dengan Kepolisian Ilir Barat I Palembang, Bhabinkamtibmas 19 Ilir Palembang, KODIM 0418 Palembang, dan BNN Provinsi Sumatera Selatan, dilaksanakan giat penggeledahan di Lapas Perempuan Kelas IIA Palembang. Kombes Pol Irzan Haryono, selaku Kepala Bidang Pemberantasan dan Intelijen BNN Provinsi Sumatera Selatan sebagai salah satu stakeholder yang turut membantu pelaksanaan kegiatan penggeledahan juga menyampaikan beberapa hal yang harus diperhatikan dalam kegiatan penggeledahan. Adapun yang menjadi perhatian dalam penggeledahan ini yaitu berbagai barang berbahaya yang dilarang berada di dalam lapas seperti senjata tajam, telepon seluler, narkoba, dan sebagainya.

Kegiatan penggeledahan kamar hunian dipimpin langsung oleh Kepala Lapas Perempuan Kelas IIA Palembang, Desi Andriyani. Seluruh jajaran beserta stakeholder yang hadir langsung melaksanakan kegiatan penggeledahan ke kamar hunian sesuai dengan yang diintruksikan. Giat penggeledahan kali ini secara menyeluruh berjalan dengan lancar dan tidak ditemukan barang berbahaya yang berindikasi mengganggu keamanan dan ketertiban di Lapas Perempuan Palembang.

Kepala Lapas Perempuan Palembang, Desi Andriyani menyampaikan apresiasinya  kepada seluruh jajaran dan APH yang sudah bekerjasama dengan baik sehingga kegiatan penggeledahan berjalan dengan lancar. "Giat ini bertujuan untuk memastikan Lapas Perempuan Palembang dalam keadaan aman dan mengantisipasi gangguan keamanan yang bisa saja terjadi. Tentunya kegiatan ini dapat terlaksana dengan lancar dan tertib berkat kerjasama yang baik antara seluruh jajaran dan stakeholder yang selalu siap membantu," ujar Desi.

@Kemenkumham_RI
@Kumhamsumsel
@lpp_palembang
@lpp_palembang
#KumhamSumsel
#Ilham Djaya
#LapasPerempuanPalembang
#lpp_palembang




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline