Lihat ke Halaman Asli

Lapas Perempuan Kelas IIA Palembang Raih Juara 1 Tarik Tambang dan Juara 2 Bakiak dalam Semarak Lomba Hari Ulang Tahun Republik Indonesia dan Hari Pengayoman 2024

Diperbarui: 15 Agustus 2024   18:44

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dok. pri

*Lapas Perempuan Kelas IIA Palembang Raih Juara 1 Tarik Tambang dan Juara 2 Bakiak dalam Semarak Lomba Hari Ulang Tahun Republik Indonesia dan Hari Pengayoman 2024*

Palembang, INFO_PAS - Masih dalam semarak lomba Perayaan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia dan Hari Pengayoman Ke-79 di Lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan, Lapas Perempuan Kelas IIA Palembang turut berpartisipasi dalam perlombaan tradisional. Seluruh pegawai di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Sumsel dan UPT Dalam Kota Palembang hadir memeriahkan kegiatan perlombaan yang berlangsung di LPKA Kelas I Palembang, Kamis (15/08/2024).

Adapun berbagai perlombaan tradisional yang diadakan yaitu Lomba Panjat Pinang, Tarik Tambang, Balap Karung, dan Balap Bakiak serta lomba hiburan. Pada hari sebelumnya, telah dilaksanakan pertandingan volly antar UPT, tim Volly Putri Lapas Perempuan Palembang meraih juara 1 dalam pertandingan volly tersebut. Pada perlombaan tradisional hari ini, Lapas Perempuan Palembang juga memenangkan juara 1 lomba Tarik Tambang, dan juara 2 lomba Balap Bakiak. Sedangkan untuk lomba hiburan, Lapas Perempuan memenangkan juara 1 Lari Kelereng, juara 1 Paku Dalam Botol, dan juara 2 Giring Bola Menggunakan Terong.

Selain itu juga, ada perlombaan panjat pinang yang diikuti oleh seluruh pegawai laki-laki dari masing-masing UPT. Perlombaan berlangsung sengit, dimana masing" peserta berjuang untuk mencapai puncak. Panjat pinang ini memiliki makna perjuangan untuk sampai ke puncak, melewati rintangan tiang yang licin, bekerjasama untuk mencapai tujuan, dan ketika sampai di puncak akan memperoleh hasil yang diinginkan. Untuk perlombaan panjat pinang, tim Lapas Perempuan Palembang berhasil sampai ke puncak dan mendapatkan bendera.

Kepala Lapas Perempuan Kelas IIA Palembang, Ike Rahmawati menyampaikan rasa bangganya kepada seluruh pegawai yang berpartisipasi dan aktif mengikuti rangkaian kegiatan perlombaan. "Perlombaan ini menjadi kegiatan yang bermakna positif, dimana dengan adanya perlombaan dalam rangka Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, mengingatkan kita dengan perjuangan para pahlawan yang telah memerdekakan bangsa. Selain itu kegiatan ini menjadi media refresing pegawai untuk melepaskan sejenak beban pekerjaan sehari-hari," ujar Ike.

@Kemenkumham_RI
@Kumhamsumsel
@lpp_palembang
@lpp_palembang
#KumhamSumsel
#Ilham Djaya
#LapasPerempuanPalembang
#lpp_palembang




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline