Lihat ke Halaman Asli

Peduli WBP Hamil, Menyusui dan Lansia, LPP Palembang Beri Asupan Tambahan

Diperbarui: 4 Agustus 2024   18:16

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok. LPP Palembang

Peduli WBP Hamil, Menyusui dan Lansia, Lapas Perempuan Palembang Beri Asupan Tambahan

Palembang,INFO_PAS -Wanita yang sedang hamil, menyusui dan lansia merupakan kelompok rentan. Lapas Perempuan Palembang memiliki Warga Binaan yang sedang hamil, menyusui dan lansia yang harus menjalani hukumannya di dalam Lapas sebagai bentuk dari tanggung jawab atas perbuatan melanggar hukum yang dilakukannya.

Kepala Lapas Perempuan Palembang, Ike Rahmawati menyampaikan bahwa "Narapidana yang sedang hamil dan menyusui haruslah mendapatkan perawatan serta perlakuan yang khusus selama dia berada di dalam lapas, hal ini bertujuan agar bayi dalam kandungan tetap sehat dan tumbuh berkembang tanpa ada gangguan. Begitu juga lansia yang harus tetap sehat dan bugar," jelas Ike (4/8).

"Lapas Perempuan sendiri terus berusaha memberikan layanan dan fasilitas yang baik sebagai bentuk upaya pemenuhan hak bagi warga binaan di dalam Lapas. Pemberian Hak ini untuk Pemenuhan gizi kepada satu orang warga binaan yang hamil dan 2 orang warga binaan yang menyusui dan 8 orang lansia yang ada di Lapas Perempuan Palembang," terang Rina Setiari (Kasi Binadik).

"Pemberian makanan pendamping yang rutin diberikan setiap bulannya ini berupa susu formula, sereal bayi dan biscuit bayi. Seluruh pelayanan yang di berikan oleh jajaran tidak dipungut biaya apapun alias gratis. Selain itu lansia juga mendapatkan susu, telur, buah biskuit dan snack sebagai makanan tambahan," lanjut Rina.

@Kemenkumham_RI
@Kumhamsumsel
@lpp_palembang
@lpp_palembang
#KumhamSumsel
#IlhamDjaya
#LapasPerempuanPalembang
#lpp_palembang




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline