Lihat ke Halaman Asli

Warga Binaan Lapas Perempuan Palembang Berkreasi Lewat Tas Rajut

Diperbarui: 14 Juli 2024   18:23

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

DOKPRI

*Warga Binaan Lapas Perempuan Palembang Berkreasi Lewat Tas Rajut*

Palembang, INFO_PAS
Lapas Perempuan Palembang memiliki banyak kegiatan pembinaan kemandirian bagi warga binaan. Salah satu kegiatan yang banyak diminati oleh warga binaan, yaitu kegiatan merajut.

Melalui kegiatan pembinaan kemandirian merajut, selain untuk mengisi waktu luang, warga binaan juga diberikan ruang untuk mengembangkan minat dan bakatnya. Setiap harinya warga binaan sangat antusias untuk menyelesaikan pesanan tas rajut dari para pembeli. Pembuatan 1 (satu) buah tas memakan waktu 2-5 hari bergantung pada tingkat kerumitan pembuatannya.

Dengan mengombinasikan warna benang yang cantik, warga binaan berhasil menghasilkan karya lewat tas rajut yang dibuatnya, seperti halnya tas rajut cantik yang dipakai oleh Kepala Lapas Perempuan Palembang ini.

Kepala Lapas Perempuan Palembang, Ike Rahmawati, mengatakan bahwa dirinya sangat mengapresiasi beragam hasil karya rajutan yang berhasil dibuat oleh warga binaan. Beliau berharap bahwa kegiatan merajut yang diikuti warga binaan ini dapat menjadi salah satu bekal keterampilan bagi mereka, karena selain untuk mengisi waktu luang, produk yang dihasilkan juga memiliki nilai ekonomi yang bisa dijadikan sebagai bekal berwirausaha ketika nantinya kembali hidup bermasyarakat.

@Kemenkumham_RI
@Kumhamsumsel
@lpp_palembang
@lpp_palembang
#KumhamSumsel
#Ilham Djaya
#LapasPerempuanPalembang
#lpp_palembang




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline