Lihat ke Halaman Asli

Lapas Slawi

Layanan Pembinaan Pemasyarakatan

Rafting di Pemalang, Gembleng Fisik dan Mental Pegawai Lapas Slawi

Diperbarui: 25 Desember 2023   14:00

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Humas Lapas Slawi

Pegawai Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Jawa Tengah melaksanakan kegiatan arung jeram ( rafting) di Sungai Comal, Pemalang pada Sabtu (23/12/2023). Kegiatan arung jeram ini merupakan tahap kedua setelah tahap pertama digelar pada hari Kamis 20 Desember 2023. Arung jeram ini dilaksanakan sebagai kemasan dari nilai-nilai pembangunan fisik, mental, dan disiplin para pegawai yang hendak dicapai.

Beberapa poin yang ingin diwujudkan sebagai output dalam kegiatan arung jeram diantaranya peningkatan teamwork, soliditas, serta kekompakan. Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas (Ka KPLP) Slawi mewakili Kepala Lapas Slawi Karyono yang sekaligus ketua koordinator arung jeram yg tahap kedua ini menyampaikan bahwa acara outbond terlebih arung jeram ini akan semakin menambah soliditas antar pegawai. Hal tersebut sangatlah penting untuk peningkatan kualitas kinerja ke depannya.

"Kita mendukung terselenggaranya acara ini dengan baik. Harapannya tentu jajaran pegawai dapat lebih kompak karena kita satu korps pegawai", jelasnya.

Salah satu target yang dicapai jajaran pemasyarakatan adalah berhasil meraih predikat WBK telah tercapai. Salah satu bentuk apresiasi kepada seluruh pegawai diharapkan dapat terus berkinerja secara optimal dengan menelurkan inovasi-inovasi pelayanan untuk menyukseskan tujuan target.

Sementara itu salah satu peserta kegiatan ini, Hadi Prayitno menyampaikan bahwa acara Pembinaan Mental, Fisik, dan Disiplin pegawai dilakukan guna menambah kapasitas pegawai.

Para pegawai yang telah bekerja dengan rutinitas padat sangat memerlukan kegiatan outdoor semacam ini untuk terus menjaga semangatnya.

"Kita akan melatih teamwork teman-teman semua melalui media rafting arung jeram ini", ucapnyanya.

"Sangat senang sekali juga sebagai refreshing setelah menjalankan tugas" tambah Hadi yang juga Ketua  dan Calon Ketua koperasi pengayoman Lapas Slawi.
Mengikuti kegiatan ini juga hadir dari tenaga kesehatan Puskesmas Kambangan, Taruna Akademi Pemasyarakatan dan karyawan Koperasi Pengayoman Lapas Slawi.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline