Lihat ke Halaman Asli

Lapas Kendal

Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Kendal merupakan instansi pemerintah dibawah Kementerian Hukum dan HAM R

Perkuat Sinergi dan Koordinasi, Kalapas Kendal Kunjungi Kejaksaan Negeri Kendal

Diperbarui: 31 Oktober 2023   08:56

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Perkuat Sinergi dan Koordinasi, Kalapas Kendal Kunjungi Kejaksaan Negeri Kendal (dok. humas)

Kendal - Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Kendal, Prayitno bertekad menjalin hubungan yang baik dengan mitra-mitra kerjanya agar bisa berkolaborasi dalam meningkatkan keamanan, kenyamanan dan pembinaan.

Prayitno yang baru menjabat sebagai Kepala Lapas (Kalapas) Kendal melakukan silaturahmi dengan Kejaksaan Negeri (Kejari) Kendal.

Prayitno menyebutkan silaturahmi ini dilakukan selain silaturahmi dan mempererat hubungan juga membicarakan hal-hal yang dianggap perlu, salah satunya tentang melakukan koordinasi dalam melaksanakan tugas.

"Dalam kunjungan ini kita dari Lapas Kendal membahas tentang koordinasi dan kerjasama dalam pelaksanaan tugas sehingga Lapas dan Kejaksaan bisa bersinergi antar aparat penegak hukum," kata Prayitno, Selasa, (31/10) yang didampingi Kasi Binadik Andi Rahmanto.

Dikatakannya koordinasi yang dilakukan ini sebagai tindak lanjut perintah Direktur Jendral Pemasyarakatan terkait 3 kunci pemasyarakatan maju, salah satunya bersinergi dengan aparat penegak hukum lainnya.

Sementara kepala Kejaksaan Negeri Kendal, Erny Veronica Maramba menyambut hangat saat kehadiran Kalapas dan anggotanya.

Dikatakan Erny, bahwa kunjungan ini dinilai sangat penting karena tanpa adanya koordinasi mustahil apa yang akan dilakukan berhasil baik.

"Kami sangat berterima kasih atas kunjungan ini dan tentu perlu koordinasi untuk saling mendapatkan informasi agar apa yang terjalin selama ini tetap berlanjut," kata Erny




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline