Lihat ke Halaman Asli

LAPAS GARUT

Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Garut

Cegah Korsleting Listrik, Lapas Garut Rutin Cek Instalasi Jaringan Listrik

Diperbarui: 15 Oktober 2024   22:44

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokumentasi : Humas Lapas Garut.

Garut (14/10/2024) - Guna memastikan instalasi listrik berfungsi dengan baik serta menghindari terjadinya kebakaran akibat korsleting listrik, Lapas Garut melalui Kasubag Tata Usaha (Anggi Mutiara Pertiwi) dan Kaur Umum (M. Taofik) didampingi staf melakukan pengecekan jaringan instalasi baik instalasi listrik gedung perkantoran maupun blok hunian.

Korsleting adalah terputusnya arus listrik karena kawat yang bermuatan arus positif dan negatif bersentuhan sehingga terjadi hubungan pendek. Tentunya hal tersebut sangatlah berbahaya jika tidak dilakukan pengecekan secara berkala.

"Dari hasil pengecekan instalasi listrik secara keseluruhan, Alhamdulillah tidak ditemukan adanya jaringan listrik liar yang akan memicu terjadinya kebakaran. Saya menghimbau kepada seluruh rekan kerja maupun warga binaan apabila menemukan hal aneh atau instalasi listrik yang kurang layak agar segera melapor ke bagian umum, untuk segera kami tindak lanjuti", pungkas Anggi.

Tidak hanya pengecekan instalasi listrik, kami juga melakukan pengecekan kelayakan mesin genset. Hal ini tidak lain guna memastikan mesin tersebut dapat berjalan dan berfungsi dengan baik sebagai substitusi listrik saat padam.

Kemenkumham Jabar
Masjuno

#KemenkumhamRI
#KumhamPASTI
#Ditjenpas
#KemenkumhamJabar
#Masjuno
#lapasgarut

Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi:

Bagian Humas Lapas Kelas II A Garut  
Telp: +62 813-9549-0807
Email: lapas.grt@gmail.com

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline