Lihat ke Halaman Asli

LAPAS GARUT

Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Garut

Lapas Garut Gelar Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-79

Diperbarui: 19 Agustus 2024   14:09

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokumentasi: Humas Lapas Garut.

Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Garut menggelar upacara peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-79 Tahun 2024 dengan tema "Nusantara Baru Indonesia Maju". Sabtu, (17/8).Bertindak sebagai inspektur upacara, Kepala Pengamanan Lapas, Purworestu Adi. Upacara kali ini diikuti oleh para Pejabat Struktural, Ketua DWP Lapas Garut, Petugas Lapas, Rutan dan Bapas Garut serta warga binaan.

Inspektur upacara membacakan amanat Menteri Hukum dan HAM RI, disampaikan, "Makna Tema HUT RI tahun ini sangat bermakna dalam membuktikan semangat gotong royong membangun Indonesia menjadi negara yang dapat bersaing tinggi. Sebagai petugas dibawah naungan Kementerian Hukum dan HAM, kita memerlukan kolaborasi dan sinergi yang kuat agar visi Indonesia Emas 2045 dapat terwujud. Dengan semangat cinta tanah air mari wujudkan Nusantara Baru Indonesia Maju" Ujarnya.

Selain itu Menkumham RI berpesan agar menjelang Pilkada nanti, setiap petugas Pengayoman dapat berintegritas tinggi sebagai bagian dari ASN dan fokus pada pelaksanaan tugas dan fungsi yaitu penegakan hukum dan HAM.

Dalam momentum ini juga dilaksanakan penyematan Satya Lencana Karya Satya kepada 15 (lima belas) Petugas Lapas Garut, sebagai pengahargaan atas pengabdian kepada bangsa dan negara.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline