Lihat ke Halaman Asli

Lapa Magelang

Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Magelang

Lapas Magelang Ikuti Pembukaan Rangkaian HDKD Ke-78 Secara Virtual

Diperbarui: 8 Juli 2023   11:37

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dok.lapas

dok.lapas

MAGELANG - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Magelang ikuti Pembukaan Rangkaian Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) ke-78 dan Doa Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Untuk Negeri Tahun 2023 secara virtual, Jumat (7/7). Upacara HDKD ke 78 diselenggarakan secara terpusat di Aula Kemenkumham Jakarta, yang dilangsungkan secara Hybrid (Langsung dan Virtual Zoom) dan dipimpin langsung oleh Wakil Menteri Hukum dan HAM, Edward Omar Sharif Hiariej.
.
Kegiatan yang dihadiri oleh Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Lapas Magelang, Kusbiyantoro, beserta seluruh pejabat struktural ini dilaksanakan di ruang Rapat Lapas Magelang.
.
Dalam kesempatan ini, Sekretaris Jenderal Kemenkumham RI, Andap Budhi Revianto, memberikan arahan terkait Gelorakan semangat HUT RI dan HUT Kemenkumham ke-78 dengan pemasangan spanduk, umbul-umbul, dan melalui website.
.
"Jangan menjadi pengemis berdasi dan meminta kepada mitra kerja. Namun demikian semua program HDKD harus berjalan,"tegasnya.
.
Selanjut Wakil Menteri Hukum dan HAM, Edward OS Hiariej, membuka Rangkaian HDKD ke-78 dan memberikan kata sambutan. Beliau menekankan bahwa harus ada refleksi karena hari esok harus lebih baik dari hari ini untuk meningkatkan kinerja dan profesionalisme dalam rangka pengabdian pada masyarakat.
.
"Lewat peringatan Hari Kemenkumham yang kita laksanakan setiap tahun dengan berbagai macam bentuk kegiatan seperti bakti sosial dan pentas olahraga, bertujuan agar kita terus dapat mendekatkan diri dan hadir ditengah masyarakat, menjalin silaturahmi serta rasa memiliki sebagai keluarga besar Kementerian Hukum dan HAM," ujarnya.
.
Selanjutnya dilaksanakan kegiatan Doa Kemenkumham untuk Negeri oleh Lima Tokoh Agama Islam, Kristen, Katolik, Hindu, dan Buddha

dok.lapas

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline