Lihat ke Halaman Asli

Lapas Karanganyar

PNS Kemenkumham

Karupam Kontrol Proses Persiapan dan Pendistribusian Makan Sahur SBP Lapas Karanganyar Nusakambangan

Diperbarui: 3 April 2023   09:15

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri

dokpri

Karupam Kontrol Proses Persiapan Dan Pendistribusian Makan Sahur WBP Lapas Karanganyar Nusakambangan.

Cilacap, INFO_PAS- Kepala Regu Pengaman (Karupam) Lapas Karanganyar Nusakambangan melakukan kontrol persiapan masak oleh PPNPN dapur dan proses pembagian makan/minum sahur bagi para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Minggu (03/04) dini hari. Karupam didampingi anggota Regu Pengamanan.

Dalam rangka meningkatkan pelayanan terhadap Warga Binaan Pemasyarakatan pada saat Bulan Puasa Ramadhan, petugas jaga malam laksanakan kontrol keliling lingkungan Dapur untuk menjaga agar Lapas selalu dalam kondisi aman, Kami laksanakan kontrol keamanan berlapis yaitu pantauan CCTV dan pengawasan secara langsung oleh petugas. Manfaat dari pengawasan ini adalah untuk antisipasi terjadinya sesuatu yang tidak diinginkan terjadi. Sebagai upaya deteksi dini terhadap potensi gangguan keamanan dan sebagai langkah mitigasi risiko terhadap resiko yang ada di Lapas Karanganyar Nusakambangan selama Bulan Suci Ramadhan ini, "Ungkap Piket pengawas umum.

Kegiatan pengawasan dan pengecekan dilakukan di beberapa tempat, baik dapur, kamar hunian, bahkan memantau kegiatan masak olh PPNPN dapur dan langsung pembagian jatah makan/minum sahur bagi seluruh WBP hingga proses pembagian tersebut selesai,

tujuan monitoring ini adalah mengetahui secara langsung proses penyiapan bahan makanan, proses memasak, keadaan makanan/minuman yang akan dibagikan, serta proses pendistribusian. Pembagian makan dan minum untuk sahur kepada WBP Lapas Karanganyar Nusakambangan dilaksanakan sesuai SOP dan ketentuan yang berlaku. Proses penyediaan sampai dengan pendistribusian kepada para WBP di blok hunian dapat berjalan lancar sesuai rencana dalam suasana keamanan yang kondusif.

#KemenkumhamRI

#KemenkumhamJateng

#KumhamSemakinPasti

#KaranganyarAmpuh

#Lapsuska




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline