Lihat ke Halaman Asli

Lapas Terbuka Kendal

Sarana Asimilasi dan Edukasi Warga Binaan Pemasyarakatan

Penggeledahan Area Peternakan, Lapas Terbuka Kendal Cegah Gangguan Kamtib

Diperbarui: 22 September 2023   09:32

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Apel Personil Penggeledahan - Foto Lapas Terbuka Kendal 

KENDAL -- Dalam upaya memelihara tingkat keamanan dan ketertiban di Lapas Terbuka Kendal, Kasi Adm Kamtib, Jonet Darmawan Adi, bersama dengan 10 petugas Lapas Terbuka Kendal, menggelar penggeledahan bersama yang berfokus pada area peternakan sapi dan kambing di Lapas Terbuka Kendal pada Kamis (14/09/2023).

Sebelum memulai penggeledahan, Kasi Adm Kamtib, Jonet Darmawan Adi, dan Plt Ka KPLP, Rustamaji, memberikan pengarahan kepada 10 petugas tim penggeledahan. Mereka diberikan instruksi dan tugas-tugas yang harus dijalankan dengan cermat. Setelah itu, tim penggeledahan dibagi ke beberapa titik di area peternakan sapi dan kambing untuk melaksanakan razia dan penggeledahan.

Selama penggeledahan, setiap sudut area peternakan sapi dan kambing diperiksa secara teliti, termasuk penggeledahan tubuh Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang tengah melakukan kegiatan pembinaan kemandirian di sana. Hasilnya, tidak ditemukan barang-barang terlarang seperti ponsel atau narkoba. Tim hanya menemukan beberapa barang yang seharusnya tidak diperbolehkan masuk ke dalam Lapas, seperti 3 potongan besi ringan gavalum, 1 potongan besi, 1 botol kaca, 3 pecahan kaca, dan 1 rol kawat besi. Barang-barang ini kemudian disita dan diamankan untuk didata dan dimusnahkan guna mencegah gangguan keamanan dan ketertiban di dalam Lapas.

Penggeledahan Area Peternakan - Foto Lapas Terbuka Kendal 

Setelah selesai penggeledahan bersama, Kasi Adm Kamtib, Jonet Darmawan Adi, menyampaikan ucpan terima kasih kepada seluruh petugas yang terlibat dalam operasi ini dan juga meningkatkan sinergitas antar sesama petugas

Tindakan preventif seperti penggeledahan ini adalah langkah penting dalam menjaga tingkat keamanan dan ketertiban di lapas, dan berkontribusi positif dalam menjaga masyarakat sekitar tetap aman.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline