Lihat ke Halaman Asli

Lapas Terbuka Kendal

Sarana Asimilasi dan Edukasi Warga Binaan Pemasyarakatan

Lapas Terbuka Kendal Gelar Ziarah dan Upacara Tabur Bunga dalam Rangka Peringatan HDKD

Diperbarui: 10 Agustus 2023   09:20

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Foto Bersama ASN UPT Pemasyarakatan se-Kendal - Foto Lapas Terbuka Kendal 

Kendal -- Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan merupakan salah satu rangkaian kegiatan yang dilaksanakan dalam peringatan Hari Dharma Karya Dhika ke-78 Tahun 2023. Sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan kepada jasa pahlawan, unit pelaksana teknis (UPT) pemasyarakatan se-Kendal gelar ziarah dan upacara tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Kusumajati, Rabu (09/08/23).

Kegiatan tabur bunga diikuti oleh jajaran ASN dari tiga UPT Pemasyarakatan se-Kendal yakni Lapas Kelas IIA Kendal, Lapas Terbuka Kelas IIB Kendal, dan Lapas Pemuda Kelas IIB Plantungan serta perwakilan dari Dharma Wanita Persatuan.

Kalapas Terbuka Kendal Tabur Bunga di Makam Pahlawan - foto Lapas Terbuka Kendal 

Bertindak sebagai Pembina Upacara Tabur Bunga, Kalapas Pemuda Kelas IIB Plantungan didampingi Kalapas Kelas IIA Kendal  dan Kalapas Terbuka Kelas IIB Kendal.. Upacara diawali dengan penghormatan kepada Arwah Para Pahlawan, mengheningkan cipta, dilanjutkan peletakan karangan bunga oleh Inspektur Upacara dan ditutup dengan tabur bunga yang diikuti oleh seluruh peserta upacara.

Kalapas Terbuka Kendal, Rusdedy setelah selesai prosesi tabur bunga menyampaikan, "Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk kesadaran, kepedulian serta penghormatan dan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya terhadap para Pahlawan yang telah gugur dalam merebut Kemerdekaan Negara Republik Indonesia", ujar Rusdedy.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline